Partai Demokrat Boltim Gelar Raker dan Konsolidasi Pileg 2019

0
500
Partai Demokrat Boltim Gelar Raker dan Konsolidasi Pileg 2019
Suasana Raker dan Konsolidasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Boltim
Advertisement

BOLMORA, BOLTIM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat kerja (Raker) dan konsolidasi pemenangan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019.

Kegiatan yang dihadiri para pengurus Partai Demokrat tingkat kabupaten, kecamatan serta seluruh calon anggota (Caleg) DPRD Kabupaten Boltim ini digelar di sekretariat DPC Partai Demokrat, di Desa Dodap, Kecamatan Tutuyan, pada Selasa (9/10/2018).

Ketua DPC Partai Demokrat Boltim Tommy Sumendap, yang membuka raker tersebut mengatakan,  acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada pengurus partai serta para Caleg terkait strategi pemenangan di Pileg 2019 nanti.

“Kita sangat serius menatap Pileg 2019, sehingga dibutuhkan persiapan dan strategi yang matang. Untuk itu, DPC Partai Demokrat Boltim menggelar raker dan konsolidasi ini,” ujarnya.

Selain strategi pemenangan,  para Caleg juga diberi pembekalan mengenai regulasi-regulasi tentang Pileg yang diatur dalam Peraturan KPU. Baik menyangkut tahapan kampanye,  pemasangan APK,  serta sistem penghitungan suara menggunakan metode sainte lague murni.

“Ini agar kita semua paham dan mengikuti aturan dalam PKPU, terutama semasa tahapan kampanye yang sedang berjalan sekarang ini,” tambah Sekretaris DPC Argo Sumaiku.

Sementara, mengenai target Pileg 2019, dua pimpinan DPC partai berlambang bintang mercy ini mengaku optimistis mampu merebut kursi pimpinan DPRD.

“Komposisi Caleg kita di dua daerah pemilihan (Dapil) cukup populis. Kami optimis meraih suara signifikan di Pileg nanti.  Tentu itu akan dibarengi dengan kerja keras,” ungkap keduanya senada.

(ayax vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here