Jawab Keraguan Masyarakat, Ini Kata Ismail Mobiliu

0
149
Jawab Keraguan Masyarakat, Ini Kata Ismail Mobiliu
Komisioner KPUD Kabupaten Bolmut Ismail S. Mobiliu

BOLMORA.COM, BOLMUT – Menanggapi keraguan masyarakat atas kinerja dan komitmen Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), untuk menjaga dan menjamin hak suara yang telah disalurkan sesuai dan tidak terjadi manipulasi, maka sebagai pihak penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April nanti, Ketua KPUD Bolmut, melalui Komisioner Divisi Hukum Ismail S. Mobiliu, Jumat (15/3/2019), angkat bicara.

Menurutnya, persoalan pengamanan logistik pihakanya tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Intinya, kami dari KPUD sudah melakukan tahapan semaksimal mungkin, mulai dari sosialisasi surat suara hingga perampungan persoalan tekhnis pencoblosan dan perhitungan suara nanti. Untuk persoalan pembobolan brankas, silakan ke pihak kepolisian, tapi untuk keraguan akan adanya manipulasi hak suara, tentu ada Bawaslu sebagai pengawas Pemilu dan Pers yang juga setiap saat mengawasi kami lembaga selaku teknis,” terangnya.

“Kemudian, untuk masalah kotak suara itu berbahan duplex bukan kardus dan sudah melalui simulasi dan dijamin keamanannya,” pungkas Ismob, sapaan akrabnya.

(awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here