Balai P2P Sulut Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Progam BSPS di Kabupaten Bolsel

0
358
Balai P2P Sulut Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Progam BSPS di Kabupaten Bolsel
P2P Sulut didampingi Korkab Wilayah 1 Saat Monitoring di salah satu penerima BSPS di Desa Tabilaa
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan monitoring dan evaluasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Kamis (16/9/2021).

Kepala Dinas PUPR Bolsel, melalui Kepala Bidang Pemukiman dan Perumahan Rakyat Rinto Badu mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan terkait pemasangan peneng di rumah yang dibangun menggunakan dana BSPS.

“Kunjungan kali ini untuk pemasangan peneng rumah bantuan yang sudah mencapai 100 persen,” ungkapnya.

Dikatakan, pengerjaan atap, lantai dan dinding menjadi syarat utama pembagunan rumah BSPS. Di desa Tabilaa ada 2 rumah dan Desa Tolondadu 6 Rumah yang sudah selesai.

“Secara simbolis pemasangan peneng di Desa Tolondadu dan Tabilaa. Yang nantinya pemasangan akan dilanjutkan oleh Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), yang bertugas di desa dampingan masing-masing,” jelasnya. 

Sementara itu, di tempat yang sama Koordinator Kabupaten (Korkab) Wilayah I Jois Pulumai mengatakan, kujungan ini juga, sebagai monitoring dan evaluasi program BSPS di Bolsel.

“BSPS di kabupaten Bolsel sampai saat ini, sudah masuk tahapan pencairan upah tukang tahap I, bahkan sebagian sudah mencairkan upah tahap II. Semuanya sesuai dengan progres pembangunan rumah penerima bantuan,” ungkapnya. 

Lanjutnya, memawiki penerima Joice mengungkapkan, apresiasi kepada Anggota DPR RI Herson Mayulu (H2M), yang telah memperjuangkan anggaran untuk BSPS di Bolsel.

“Terima kasih banyak atas dukungan serta bantuan H2M. Karena sumber Anggaran BSPS Bolsel berasal dari kementrian PUPR melalui Aspirasi H2M,” imbuhnya. 

Senada, Korkab Wilayah II Moh. Rizki Ente menyampaikan, sejauh ini pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendorong percepatan pembangunan BSPS Bolsel.

“Cukup banyak kendala yang dihadapi, baik kondisi alam maupun teknis. Tapi saya yakin Bolsel mampu mencapai target, karena kami memiliki tim yang solid serta terus bekerja sepenuh hati untuk sukseskan program Kementerian PUPR, Agar bisa dimanfaatkan masyarakat Bolsel,” kata Rizki.

Ia mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak, yang sejak awal terus mambantu terlaksananya tahapan BSPS Bolsel.

“Terima kasih kepala Balai P2P Sulut yang menjadi perpanjangan tangan kementrian PUPR, yang sempat berkunjung langsung ke Bolsel, begitu juga Pemerintah Kabupaten serta Perintah desa yang selalu saling membantu mensukseskan program BSPS ini,” tutup Rizki.

Untuk diketahui, rombongan di pimpin langsung Kepala Balai P2P Sulawesi I, H. Hujurat Lohy ST MT, didampingi Kesie Wilayah I Suryani Utami Thalib ST, PPK Rumah Swadaya dan RUK Stenly Tangkere ST.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here