BPPD Buol Dorong Minat Pembaca dengan Membuka Pojok Baca

0
375
Kaban BPPD Buol Wahyu Setyabudhi

BOLMORA.COM,BUOL — Selain bertujuan memberikan pelayanan terbaik, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kabupaten Buol juga turut berupaya meningkatkan minat membaca masyarakat dengan menyediakan tempat pembaca yang dinamai pojok baca, yang bertempat di ruang pelayanan konsultasi. 

Kaban BPPD Buol Wahyu Setyabudi, kepada Bolmora.Com, Jum’at kemarin mengatakan pojok baca merupakan salah satu cara pihaknya untuk meningkatkan literasi masyarakat. Terlebih era globalisasi teknologi saat ini, buku hanya menjadi barang antik. 

“Mudah-mudahan dengan adanya pojok baca ini bisa membawa dampak terhadap peningkatan minat baca kita semua. Memperbanyak membaca merupakan cara untuk meningkatkan pengetahuan,”kata Wahyu. 

Selain itu kata Wahyu, inisiasi menyediakan pojok baca sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan menyetor pajak agar tidak jenuh selama berada di kantor BPPD. 

“Untuk koleksi buku bacaan kita belum terlalu banyak dan semua adalah hasil swadaya teman-teman BPPD,”kata Wahyu. 

Lanjutnya, peningkatan literasi tidak hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah. Bahkan masyarakat bisa berpartisipasi meningkatkan minat baca. Olehnya jika ada masyarakat berkeinginan ikut berpatisipasi melalui donasi bantuan buku pihaknya membuka peluang tersebut. 

“Kalau masyarakat yang ingin bekerjasama mau menyumbangkan bukunya kita terima mungkin juga bapak berkeinginan menyumbangkan buku silahkan,”tandas Wahyu.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here