Cegah Penyebaran Covid, Polres Donggala Pro-aktif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
588
Satuan Sabhara Polres Donggala saat melakukan persiapan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Maleni, Kabupaten Donggala, Jumat (11/9/2020).

BOLMORA.COM, DONGGALA — Menindaklanjuti pencegahan penyebaran pandemi covid-19, dalam sepekan terakhir Kepolisian Resor Donggala sudah melakukan tiga kali penyemprotan disinfektan di wilayah pusat kota dan sekitarnya.

Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan yang dikonfirmasi melalui Kasat Sabhara IPTU Fadli menyebut, inisiasi Polres dalam giat penyemprotan ini mendapat respon positif dari masyarakat Donggala, mengingat bahaya penyebaran virus corona di wilayah tersebut masih masuk dalam kategori yang rawan, apalagi dengan indikasi munculnya kluster-kluster baru, yang diduga akibat banyaknya riwayat perjalanan yang belum terdeteksi oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 daerah setempat.

“Pekan lalu, Pak Kapolres sudah memerintahkan kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah titik yang berada di kawasan pertokoan, serta beberapa tempat yang terkonfirmasi sebagai area berkerumunnya masyarakat, “ungkap Fadli kepada Bolmora.com, Senin (14/9/2020).

Fadli menambahkan bilamana dalam beberapa kesempatan, pihak kepolisian juga dibantu oleh Lurah, Babinsa serta sejumlah tokoh masyarakat dalam pelaksanaan giat penyemprotan disinfektan tersebut.

“Seperti dalam penyemprotan pada Jumat (11/9/2020) kemarin, tepatnya di Kelurahan Maleni, Lurah Maleni dan Babinsa turut serta bersama bersama kami, selaku perwakilan dari pemerintah dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, “terang Fadli menambahkan.

Dikabarkan, Lurah Maleni, Khomaeni R Habibu S.Sos, Babinsa KOPDA M.Afrianza, tampak bersemangat dan antusias mengikuti pelaksanaan giat penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara IPTU Fadli dan KBO Sabhara IPDA Yeri Mamentiwalo yang dilaksanakan di Kelurahan Maleni.

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here