Kadis PU Buol Bantah Pekerjaan Proyek Rp3,9 Miliar Tanpa Konsultan Pengawas

0
417
Kadis PU Buol Bantah Pekerjaan Proyek Rp3,9 Miliar Tanpa Konsultan Pengawas
Kepala Dinas PU Kabupaten Buol Darsat, ST

BOLMORA.COM, BUOL — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buol Darsat ST, membantah informasi yang beredar terkait tidak adanya konsultan pengawas pada pekerjaan proyek optimalisasi jaringan air bersih SPAM, di Kelurahan Kali dan Kelurahan Kampung Bugis, senilai Rp3,9 Miliar.

Kepada Bolmora.Com, Darsat menjelaskan, konsultan perencanaan dan konsultan pengawasan telah memiliki kontrak lebih awal. Namun berhubung Covid-19, secara keseluruhan kegiatan itu dibatalkan.

“Pekerjaan ini satu paket dengan proyek irigasi di Desa Lokodidi yang anggarannya sebesar Rp100 juta. Kalau konsultan di normal dengan tidak normal di BTT, atau tidak yang anggaran Rp100 juta, sama modelnya dengan penunjukan langsung,” terang Darsat, Kamis (10/09/2020) sore, di ruang kerjanya.

Intinya, kata Darsat, informasi beredar terkait tidak adanya konsultan pengawas pada pekerjaan proyek tersebut tidak benar.

“Intinya pelaksanaan pekerjaan dari awal di bawah pengawasan konsultan pengawas. Jadi, tidak seperti informasi yang beredar bahwa kegiatan pekerjaan tanpa konsultan pengawas, itu tidak benar,” tandasnya.

Sebelumnya, sumber Bolmora.Com menyebutkan, pekerjaan optimalisasi jaringan air bersih SPAM di Kelurahan Kali dan Kelurahan Kampung Bugis, yang dilaksanakan oleh PT Sinar Mars Prima bernilai Rp3,9 Miliar, selama ini dikerjakan tanpa didampingi konsultan pengawas.

Baca: Proyek PL Senilai Rp 3,9 Miliar di Dinas PU Buol Dikerjakan Tanpa Konsultan Pengawas

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here