Akhir Tahun Ini Tahapan Pilsang 64 Desa di Boltim Mulai Dilaksanakan

0
13 Desa Berkinerja Terbaik di Boltim Dapatkan Rp241 Juta
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Boltim Hendra Tangel
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar Pemilihan Sangadi (Pilsang) pada awal tahun 2023 nanti.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Hendra Tangel, pelaksanaan Pilsang dijadwalkan pada sekitar bulan Maret atau April 2023.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan perencanaan Pilsang, mudah-mudahan pelaksanaannya pada Maret atau April tahun depan,”ujar Hendra, Rabu.(10/8/ 2022).

Dirinya menjelaskan, untuk tahapan pelaksanaan, akhir tahun ini sudah mulai berjalan, seperti perekrutan panitia Pilsang.

“Yang jelas, teknis pelaksanaan Pilsang kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, tahun sebelumnya 1 desa 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS), namun Pilsang kali ini 1 desa akan dibagi dalam beberapa TPS sesuai jumlah pemilih,” Jelas Hendra.

Namun lanjut Hendra, karena status Pandemi Covid-19 belum dicabut, maka pelaksanaannya disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Tiap TPS harus diurai. 1 TPS maksimal diisi 500 pemilih,” Tutup Hendra.

Perlu diketahui, 64 Sangadi di Kabupaten Boltim akan mengakhiri masa jabatan bulan Desember akhir tahun ini, sehingga Pilsang dilaksanakan selambat-lambatnya awal tahun 2023.

(*/RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here