Cegah Stunting, Pemdes Tangagah Berikan Susu Bagi Balita, Ibu Hamil dan Lansia

0
205
Cegah Stunting, Pemdes Tangagah Berikan Susu Bagi Balita, Ibu Hamil dan Lansia
Pemdes Tangagah serahkan susu kepada warga
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah Desa Tangagah, Kecamatan Bolaang Uki terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya stunting kepada warganya, dengan memberikan asupan gizi yang cukup kepada balita dan ibu hamil. 

Berkaitan dengan hal itu, bertempat di balai Desa Tangagah, Jumat (27/8/2021), pemerintah Desa Tangagah secara langsung memberikan bantuan susu serta biskuit kepada balita dan ibu hamil.

Kepala Desa Tangagah Rianti Laselo menyampaikan, ini itu sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah daerah dalam penanganan stunting yang sedang giat-giatnya dikampanyekan.

“Memang, cara untuk menurunkan angka stunting itu dari desa hingga ketingkat kabupaten maupun provinsi. Makanya kita harus berperan aktif untuk penanganan stunting,” ungkapnya. 

Dikatakan, untuk penerima susu dan biskuit mulai dari balita usia 6-12 bulan, 1 tahun ke atas, 3 tahun ke atas, serta ibu hamil.

“Untuk memenuhi kebutuhan gizi sejak hamil, tindakan yang relatif ampuh dilakukan untuk mencegah stunting pada anak adalah selalu memenuhi gizi sejak masa kehamilan. Maka kami memberikan asupan gizi yang baik, juga bagi ibu hamil,” jelasnya. 

Bunda sapaan akrabnya juga mengatakan, tak hanya Balita dan ibu hamil yang menerima susu kami juga memberikan susu kepada masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia) di Desa Tangagah.

“Pemberian susu kepada lansia agar bisa menjaga kesehatan mereka, serta dapat memberikan asupan vitamin D yang bisa meningkatkan kalsium pada lansia,” ujarnya. 

Lanjutnya, semua pemberian susu kepada balita, ibu hamil dan lansia itu menggunakan anggaran dana desa 2021 yang sudah di tata. 

“Memang sejak penataan anggaran dana desa kami memasukkan untuk penanganan stunting,” pungkasnya. 

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here