Work From Home ASN Bolsel Diperpanjang hingga 20 April, Berikut Surat Edarannya

0
65
Work From Home ASN Bolsel Diperpanjang hingga 20 April, Berikut Surat Edarannya
Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt

BOLMORA.COM, BOLSEL – Kebijakan kerja dari rumah atau WFH (Work From Home bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan THL (Tenaga Harian Lepas) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) diperpanjang hingga 21 April 2020.

Hal itu dengan kembali dikeluarkannya surat edaran yang ditandatangani  Bupati Kabupupaten Bolsel Hi. Iskandar amaru, S.Pt, Senin (30/3/2020), bernomor 800/293/III/Sekr, tentang perubahan atas surat edaran sebelumnya Nomor 800/250/III/Sekr, terkait penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Sisease (COVID-19) di lingkungan Pemkab bolsel, yang ditujukan kepada pimpinan/anggota DPRD, serta kepala perangkat daerah.

Perubahan itu juga untuk menindaklanjuti surat edaran MenPAN-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)  Nomor 34 tahun 2020, tentang perubahan atas surat edaran sebelumnya nomor 19 tahun 2020, tentang penyesuain sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan COVID-19.

Surat edaran tersebut berisi tiga poin, antara lain:

Selain mengeluarkan edaran Work From Home, bupati juga telah mengeluarkan surat edaran memperpanjang belajar di rumah bagi pelajar SD dan SMP, menyusul surat dari (Kemendikbud) Kemanterian Pendidikan dan Kebudayaan.

Surat edaran Kemendikbud Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus corona, denan memperpanjang pembelajaran di rumah masing-masing pelajar.

“Berkenaan dengan penyebaran virus corona yang semakin meningkat, maka Pemkab Bolsel mengeluarkan edaran terbaru untuk memperpanjang belajar siswa di rumah, terhitung 1 April sampai dengan 29 Mei 2020,” ujar Iskandar.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here