Program KOTAKU di Bolsel Diawali dengan Peletakan Batu Pertama oleh Bupati

0
647
Program KOTAKU di Bolsel Diawali dengan Peletakan Batu Pertama oleh Bupati
Peletakan batu pertama tanda dimulainya program KOTAKU di Desa Ilomata
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) Iskandar Kamaru, didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, bersama sejumlah pejabat melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) di Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian, Kamis (27/8/2020).

Pada kesempatan memberikan sambutan, bupati menyampaikan rasa syukur karena Kabupaten Bolsel mendapatkan program KOTAKU, yang merupakan  salah satu program PKT (padat karya tunai) melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

“Program ini bertujuan membuka permukiman yang bersih, indah, sehat dan nyaman.  Kucuran program KOTAKU ini berasl dari dana aspirasi yang dibawa oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Pak Herson Mayulu, yang bersinergi dengan pemerintah daerah dan kelompok masyarakat untuk melakukan perbaikan kualitas kawasan permukiman kumuh,” ungkap Iskandar.

Tak lupa, di sela-sela sambutannya, Iskandar menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Herson Mayulu, yang telah mengarahkan dana aspirasinya ke Kabupaten Bolsel melalui program KOTAKU.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolsel saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Herson, dan Kepala Balai Cipta Karya yang telah menetapkan satu desa di daerah kita untuk pelaksanaan program KOTAKU. Semoga program ini bisa dirasakan oleh masyarakat, dengan menikmati lingkungan sehat, bersih dan nyaman,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, di Kabupaten Bolsel baru satu desa yang ditetapkan sebagai pelaksanaan program KOTAKU, yakni Deas Ilomata. Di desa ini, nantinya akan dilakukan pembuatan talud, drainase, rabat beton, dan persampahan.

Adapun penetapan penyelenggaaraan program yang bertujuan meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh, untuk mendukung terwujudnya permukiman yang layak huni, produktif dan berkelanjutan ini terwujud berkat aspirasi dan perjuangan anggota Komisi V DPR RI asal Sulut Hi. Herson Mayul, S.IP.

Peletakan batu pertama program KOTAKU dengan tema “Mewujudkan Permukiman yang Bersih, Indah, Sehat dan Nyaman Menuju Masyarakat Desa Ilomata yang Sejahtera” ini, dirangkaikan juga dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdapak Covid-19, dan masker dari pemerintah daerah kepada masyarakat di Desa Ilomata.

Turut hadir dalam kesmepatan itu, para asisten, sejumlah kepala SKPD, camat, dan kepala desa.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here