Wakil Ketua DPRD Buol Terima Kunker Anggota DPRD Bolmong

0
492
Foto bersama Legislator Bolaang Mongondow dan anggota DPRD Buol serta Kaban BPPD di ruang pusat pelayanan terpadu pajak daerah Kabupaten Buol. Jumat (24/7)/foto: Istwa

BOLMORA.COM, BUOL — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, Ahmat Takuloe, menerima kunjungan kerja (kunker) dari anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Kunker dalam rangka Studi Banding implementasi Perda retribusi sarang burung walet berlangsung, Kamis (23/07/20).

“Kemarin saya sempat menerima kunjungan study banding dari anggota DPRD Bolaang Mongondow, karena dua hari sebelumnya kami sudah menerima pemberitahuan mereka akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Buol,”ungkap Ahmat, Jum’at (24/07/20) di Buol. 

Sebut Ahmat, kunjungan anggota DPRD Bolaang Mongondow terdiri atas komisi I dan komisi II. Dalam rangka melakukan studi koperatif Perda nomor 13 tahun 2013 tentang retribusi sarang burung walet. 

“Mereka tidak menyangka Buol yang terbilang kabupaten muda di Sulteng tetapi sudah memiliki Perda retribusi sarang walet, sehingga harapannya apa yang mereka dapat dari kunjungan ini bisa diterapkan di kabupaten mereka,”terang Ahmat. 

Ahmat menuturkan, usai melakukan sharing pendapat bersama di ruang rapat utama gedung DPRD, rombongan legislator asal Kabupaten Bolaang Mongondow bersama anggota DPRD Buol menuju kantor BPPD Buol.

“Kesimpulan dari kelanjutan pertemuan bersama BPPD membahas secara spesipik implementasi Perda sarang burung walet termasuk mereka meminta kopian Perdanya,” tandas politisi PDI Perjuangan kepada Bolmora.com.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here