Seorang Tersangka Pelaku Pencurian dan Perampokan Ditangkap Resmob Kotamobagu

0
1021

BOLMORA.COM, HUKRIM – Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Kotamobagu, kembali menangkap seorang  pelaku kejahatan, yang berinisial DP alias Dade (43), warga asal Kecamatan Kotamobagu Timur.

DP alias Dade, ditangkap Resmob Kotamobagu, karena diduga telah melakukan tindak kejahatan pencurian dan perampokan, berdasarkan, LP/672/VII/2019/SULUT/ RES-KOTAMOBAGU, pada Rabu, tanggal 17 juli 2019.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP. M Aswar Nur SIK, membenarkan penangkapan tersebut. Ia menjelaskan, bahwa sebelumnya identitas Tersangka (TSK) awalnya belum diketahui. Namun berkat pengembangan kasus, pelaku akhirnya diketahui identitasnya.

“Tersangka sempat buron selama sepekan, dan saat pengembangan kasus, pelaku berhasil dikenali wajahnya, melalui CCTV, yang ada di salah satu Supermarket di Kotamobagu, “ ungkap Kasat.

Berdasarkan bukti tersebut, Tim Resmob Polres Kotamobagu pun, langsung melakukan pengembangan lebih lanjut, dan memburu Tersangka di seputaran Kecamatan Kotamobagu Timur. Pada Pukul 10.00 Wita,Rabu, (17/07/2019).

Namun, pengejaran pertama yang dilakukan Tim Resmob Polres Kotamobagu belum membuahkan hasil. Saat itu TSK tidak berada di rumahnya.

Menjelang Magrib, sekitar pukul 17.00 Wita, Tim Resmob kembali mendapatkan informasi, TSK sedang berada di Kelurahan Gogagoman. Dari informasi tersebut, Tim Resmob Polres Kotamobagu langsung bergerak cepat menuju Kelurahan Gogagoman, untuk melakukan penangkapan.

Alhasil, Tersangka pun berhasil diringkus Tim Resmob tanpa ada perlawanan. Setelah di introgasi petugas, TSK diminta untuk menunjukan keberadaan barang bukti, dan selanjutnya digelandang ke Polres Kotamobagu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang dirangkum BOLMORA.COM, Tersangka diduga mencuri satu set kursi mebel merk Garuda atas nama korban LP, Warga Kecamatan Kotamobagu Timur.

Selain itu, TSK juga diduga telah merampok satu buah kalung emas milik seorang berinisial VR, warga Desa Insil, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Atas kejadian ini, Kasat Reskrim AKP. M Aswar Nur, pun menghimbau kepada masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap kejahatan yang bisa terjadi dimana saja.

“Kiranya masyarakat lebih berhati-hati dan tetap waspada, jika melihat terjadi tindak kejahatan, harapkan segera menghubungi kepolisian terdekat, ” imbuh kasat..

(Nisar).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here