Tak Suka dengan Kepemimpinan Sangadi, Sejumlah Warga Bulawan Dua Minta Pindah

0
390
Tak Suka dengan Kepemimpinan Sangadi, Sejumlah Warga Bulawan Dua Minta Pindah
Fotoistimewa, Kantor Desa Bulawan Dua
Advertisement

BOLMORA, BOLTIM – Kepemimpinan sangadi (Kades) Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan menuai keluhan warga. Ironinya, ada beberapa warga Desa Bulawan Dua yang akan pindah ke Desa Bulawan Satu, tidak diberikan rekomendasi oleh sangadi.

Arif Makalalag, warga Desa Bulawan Dua saat bersua dengan awak media, Kamis (19/7), mengungkapkan jika dirinya tidaksuka dengan kepemipinan sangadi di desanya.

“Saya sudah tidak suka dengan tingkah sangadi, makanya saya ingin pindah ke Desa Bulawan Satu. Saya merasa keadaan desa ini dalam keadaan sakit. Bahkan, orang-orang di sekitar rumah saya juga sudah banyak yang mengeluh soal kinerja sangadi. Kami masyarakat, merasa ditindas,” terangnya.

Di tempat terpisah, seorang warga Junaidi Sambayang, juga angkat bicara dengan soal ketidaksenangannya dengan kepemimpinan sangadi.

“Kami juga dalam waktu dekat ini akan urus surat pindah kependudukan. Saya sudah melapor ke aparat Desa Bulawan Satu, untuk pindah ke desa tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, sangadi Bulawan Dua Namria Paputungan, saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya akan mengizinkan warganya untuk pindah, tapi rumah mereka harus dijual, dan jangan berdomisili di Desa Bulawan Dua.

“Jika saya merasa tidak mampu menjalan tugas sebagai sangadi, tidak perlu harus diberhentikan. Saya sadar, dan dengan sendirinya saya akan mudur,” cetusnya.(ayax vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here