Survei Lokasi Ivent, Dispar Bolsel Siap Sukseskan TROI Seri ke-4 Tahun 2022

0
Dispar meninjau lokasi TROI di puncak Berkah
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), matangkan persiapan pelaksanaan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) yang akan di gelar di Bolsel Juli mendatang.

Untuk mematangkan Ivent TROI yang merupakan ivent paralayang bergengsi di Indonesia, Dispar Bolsel langsung melihat lokasi pelaksanaan kegiatan yang berada di Puncak Berkah Desa Momalia, Kecamatan Posigadan.

Kepala Dispar Wahyudin Kadullah menyampaikan, pihaknya terus memaksimalkan semua persiapan pelaksanaan TROI yang merupakan seri ke 4 ini.

“Dengan meninjau langsung lokasi ivent yang berada di puncak Berkah Desa Momalia,” ujarnya.

Lanjutnya, karena waktu pelaksanaan sudah hampir dekat tinggal dua pekan lagi. Rencana pelaksanaan TROI seri ke 4 akan di gelar pada 14 sampai 17 Juli 2022.

“Dengan peserta kurang lebih 130 atlet, 100 dari luar provinsi sulut atau Nasional serta 30 merupakan lokal sulut,” kata Yux sapaan akrabnya.

Kadispar Bolsel mengatakan, memang persiapan yang utama adalah akses jalan dari desa Momalia sampai di puncak Berkah atau lokasi take off para peserta paralayang.

“Alhamdulillah berkat bantuan Dinas PU, saat akses jalan sudah bagus untuk sampai di puncak Berkah. Progres saat ini sudah 60 persen,” ucapnya

Dikatakan, saat ini tinggal teknis-teknis di lapangan saja, semoga ini segera selesai dan pelaksanaan TROI seri ke 4 yang di laksanakan di kabupaten Bolsel bisa berjalan baik.

“Tak hanya di puncak Berkah saja, ivent nanti juga akan dilaksanakan di Lapangan desa Momalia juga,” jelas Kadispar Bolsel.

Wahyudin menambahkan, para atlet paralayang dari Provinsi Sulut sudah ada di Bolsel dan mereka telah melakukan latihan percobaan lokasi yang akan digunakan nanti.

“Sudah ada beberapa atlet paralayang yang take off tadi, yang melakukan uji coba lokasi yang akan digunakan nanti,” pungkasnya. *** (Ni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here