Audensi dengan Kementerian ESDM, Iskandar Usulkan Penambahan SPBU dan SPBN

0
44
Audensi dengan Kementerian ESDM, Iskandar Usulkan Penambahan SPBU dan SPBN
Bupati saat Audensi dengan Kementerian ESDM
Advertisement

BOLMORA.COM, JAKARTA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Rabu (7/4/2021), melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dan audensi ke Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI di Jakarta, yang diterima langsung oleh Direktur Pembinaan Usaha Hilir, Soerjaningsih.

Dalam kesempatan itu, bupato juga melakukan audiensi terkait tindak lanjut usulan proposal pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Penyalur BBM Satu Harga, di Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM.  

Iskandar menyampaikan beberapa hal bahwa, Kabupaten Bolsel masih membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur, berupa Pertamina dan Pertashop, dengan BBM satu harga. 

“Karena di Bolsel sendiri hanya memiliki satu SPBU, dan masyarakat saat ini semakin banyak membutuhkan BBM, terutama SPBN serta pengendara yang melintasi Bolsel,” ungkapnya.

Dikatakan, mengingat laju pertumbuhan penduduk diatas rata-rata 1,45 persen, dengan kepadatan lalu lntas yang sangat signifikan melalui jalur Trans Sulawesi lintas selatan. 

“Yang merupakan salah satu alternatif jalur perdagangan yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo,” imbuhnya. 

Bupati juga mengatakan, Rencananya usulan lokasi pembangunan Pertamina dibagi di 3 titik Kecamatan yaitu Desa Momalia 1, Mataindo dan Nunuka Raya.

“Serta lokasi pembangunan Pertashop di 3 titik kecamatan juga yaitu Desa Pinolosian, Duminanga dan Dumagin B. Dimana pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan untuk semua pembangunan,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi, Kabag Ekonomi dan SDA, Kabag Prokopim serta Kasubbag Pembinaan BUMD dan BLUD.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here