Letakkan Batu Pertama Pembangunan Menara Lonceng di GMIM Zaitun Mahakeret, Olly Ajak Jemaat Bekerja Sama

0
Letakkan Batu Pertama Pembangunan Menara Lonceng di GMIM Zaitun Mahakeret, Olly Ajak Jemaat Bekerja Sama
Peletakkan batu pertama pembangunan Menara Lonceng dan perluasan bangunan PAUD Bunda Lily di GMIM Zaitun Mahakeret
Advertisement

BOLMORA.COM, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Rabu (15/6/2022), menghadiri sekaligus melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Menara Lonceng dan perluasan bangunan PAUD Bunda Lily, di GMIM Zaitun Mahakeret.

Dalam kesempatan ini Olly mengajak segenap Jemaat GMIM Mahakeret Manado untuk bekerja bersama membangun segala sarana prasarana Gereja serta PAUD Bunda Lilly, guna mempersiapkan Generasi mendatang yang lebih hebat.

“Karena dengan berkerja sama, pasti semua berkat akan didapat, dan pastinya pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah ini bisa berjalan lancar karena anugerah Tuhan Yesus, terlebih bila semua yang terlibat di dalamnya melakukan kerja sama,” ujarnya.

Orang nomor satu di Sulut ini mengapresiasi kerja keras dari jemaat GMIM Zaitun Mahakeret, yang bahu-membahu bekerja bersama dalam pembangunan Gereja tersebut. 

“Memang torang orang Minahasa kalu mau kerja, itu kita harus dilakukan secara bersama-sama. Agar berkat yang nantinya Tuhan berikan akan bersama-sama kita rasakan, seperti ungkapan Sitou Timeu Tumeu Tou,” cetus Olly, dengan dialeg Manado, yang disambut aplaus segenap undangan dan jemaat yamg hadir.

“Sesama torang musti saling mendorong bukan saling baku cungkel,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Jemaat GMIM Zaitun Mahakeret Manado Pdt. Lucky Rumopa, pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey atas batuan yang diberikan Pemprov Sulut, guna kelanjutam pembangunan Menara Lonceng Gereja, serta sarana dan prasarana di Gereja GMIM Zaitun Mahakeret Manado, serta mengsuport penuh adanya pembangunan PAUD Bunda Lilly. 

“Mudah-mudahan dengan adanya PAUD Bunda Lilly nanti, akan menjadi Api injil yang membuat Generasi GMIM Zaitun Mahakeret dapat menghadirkan Gubernur-gubernur yang akan datang, dan ini juga akan mendorong ibu-ibu membawa anak bungsu mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” ujar Rumopa.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin langsung Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina, yang mengutip Ayat Alkitab Lukas 12 yang berkata: Yesus berkata pula kepada orang banyak: “Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata: Akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi. Dan apabila kamu melihat angin selatan bertiup, kamu berkata: Hari akan panas terik, dan hal itu memang terjadi. Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini?.

Usai ibadah ucapan syukur dilanjutkan dengan peletakan Batu Pertama yang dipimpin Pdt. Hein Arina kemudian dilanjutkan oleh Gubernur Olly Dondokambey dan diikuti oleh Ketua Pembangunan Gereja GMIM Zaitun Mahakeret David Sompie.

Turut Hadir,  Ketua komisi pembangunan Gereja Dr David Sompie,  Ketua Yayasan Wenas GMIM, dan Prof Dr Berti Sompie sebagai Teknisi Pembangunan.

(Gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here