1 Tahun Menderita Diare Kronis dan Kurang Gizi, Ade Abraham Kini Dirawat Di RSCM Jakarta

0
Ade Abraham
Balita, ade Abraham sedang memjalani perawatan di RSCM Jakarta

BOLMORA.COM, SULUT – Balita berumur 1,5 tahun, Abraham GK Oroh akhirnya di rujuk di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo atau sering disebut RSCM Jakarta, Kamis (7/9/2023) beberapa hari yang lalu.

Disapa ade Abraham ini, divonis menderita penyakit diare kronis dan kurang gizi sebelumnya sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Daerah, Prof Kandou Manado atau dikenal dengan RS.Malalayang.

Sejak umur hampir 4 bulan, selama setahun lebih, ade Abraham mendapat penanganan serius dari pihak RS.Malalayang namun keterbatasan alat akhirnya di rujuk ke RSCM.

Kondisi ade Abraham sangat memprihatinkan, diusia 1,5 tahun berat badan hanya seberat 3 kilogram.

Sementara orang tua ade Abraham mengaku, walaupun memiliki BPJS Mandiri namun tidak semua di tanggung BPJS.

“Tidak semua ditanggung BPJS, seperti cek genetik penyakit harus dibayar sendiri,” ucap ibu ade Abraham, Jein Sembel saat diwawancarai media ini lewat pesan singkat whatsapp, Minggu (10/9/2023) siang.

Saat ini pun di RSCM ade Abraham akan menjalani cek labolatorium tapi tidak ditanggung BPJS.

“Ini juga ada pemberitahuan bahwa ada cek tapi bayar,” aku Jein.

Dirinya sangat mengharapkan uluran tangan setiap pihak yang berkenan, mengingat dalam perawatan ade Abraham di RSCM Jakarta belum bisa dipastikan kapan selesai. Sementara, banyak tes labolatorium dan obat yang harus di bayar karena tidak ditanggung BPJS.

Di link https://kitabisa.com/campaign/bantubayiabrahamberobat? di publish dompet peduli untuk ade Abraham dan masyarakat yang ingin membantu bisa lewat nomor rekening itu. Masyarakat juga bisa transfer langsung di nomor rekening ibu ade Abraham yaitu 7800532307
BCA a.n JEIN MARINI SEMBEL.

“Sedikit peduli kita selamatkan ade Abraham”

(Jane)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini