Basarnas Tolitoli Bantu Pencarian Nelayan Hilang di Kabupaten Buol

0
422
Basarnas Tolitoli Bantu Pencarian Nelayan Hilang di Kabupaten Buol
Upaya pencarian nelayan yang hilang terus dilakukan

BOLMORA.COM, BUOL – Tim SAR (Search And Rescue) dari Pos Basarnas Kabupaten Tolitoli diterjunkan untuk membantu pencarian seorang nelayan yang hilang di kawasan perairan Desa Oyak, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Kamis (25/0/6/20).

Edhy Idris Hamza Awat, yang merupakan kerabat sekaligus kerabat korban, kepada Bolmora.Com mengatakan, hingga saat ini pencarian terhadap Salman Abdulah, masih terus dilakukan dengan luas area operasi berkisar 10.68 mil.

Disebutkannya, selain lima personel dari Basarnas Tolitoli, pencarian dibantu BPBD Kabupaten Buol, Polairut, Orari, TNI AL, Polsek Paleleh dan puluhan warga sekitar, dengan melakukan penyisiran sekitar kawasan perairan laut Paleleh, mulai dari titik hilangnya Salman Abdulah. 

“Semoga segera ditemukan. Kami dari pihak keluarga berharap Insha Allah kondisi Saudara Salman Abdulah dalam keadaan sehat,” ucapnya. 

Meksi belum ada tanda-tanda keberadaan korban, namun dia bersyukur kondisi cuaca selama pencarian berlangsung cukup mendukung.

“Hingga memasuki hari kedua saudara kami belum ditemukan. Insha Allah akan segera ditemukan,” harap Idris. 

Diberitakan sebelumnya, Salman Abdulah alias Ma’o, warga nelayan asal Desa Bukamog Kecamatan Bokat, turun melaut bersama rekan-rekannya ke perairan laut Desa Oyak, Kecamatan Paleleh Barat, untuk memancing sejak Senin (15/06/20).

Baca:

Salman dinyatakan hilang oleh rekan-rekannya, setelah seorang rekan bernama Saprudin Paliba mendatangi perahu korban untuk diajak kembali ke kampung. Namun, korban sudah tidak terlihat di perahunya, pada Selasa (23/06/20) pagi sekira pukul 07.00 WITA.

(Syarif) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here