Camat Biau Serahkan Bantuan kepada Korban yang Rumahnya Tertimpa Pohon

0
560
Camat Biau Serahkan Bantuan kepada Korban yang Rumahnya Tertimpa Pohon
Penyerahan bantuan kepada korban tertimpa musibah (Foto: Syarif/Bolmora.Com)
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Camat Biau Purnomo Mener, menyerahkan bantuan kepada keluarga korban terkena musibah pohon tumbang, yang menimpa rumah Ajis A. Junuun, di Kelurahan Kumaligon. Bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Biau, Kabupaten Buol, atas musibah yang dialami keluarga tersebut.

Kepada BOLMORA.COM, Purnomo mengatakan, bantuan dalam bentuk uang itu berasal dari Baznas dan beberapa donatur dengan total sumbangan senilai Rp4.500.000. Dana tersebut untuk pembelian bahan renovasi rumah serta material lainnya.

“Jumlah bantuan dari Baznas dan donatur yang terkumpul berjumlah Rp4. 500.000, yang akan dipergunakan untuk belanja bahan baku baloti, papan dinding dan paku sebesar Rp3.300.000. Dan uang tunai sumbangan teman-teman donatur sebesar Rp1.200.000,” terang Purnomo, Sabtu (06/06/2020).

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban keluarga Ajis, serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Insya Allah besok (hari ini), rumah akan diperbaiki kembali secara gotong royong oleh masyarakat Kelurahan Kumaligon. Terima kasih atas bantuanya,” ucap Purnomo.

Purnomo mengingatkan, ditengah masa pandemi Covid-19 kondisi sangat sulit, sehingga bantuan baru dapat diberikan pada Jumat kemarin.

Adapun saat penyerahan bantuan, Camat Biau didampingi Lurah Kumaligon.

Sebelumnya, musibah pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga di Kelurahan Kumaligon, terjadi pada Selasa 3 Juni lalu, sekira pukul 14.30 waktu setempat. Pohon tumbang merusak atap serta dinding rumah bagian tengah dan bagian belakang.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here