Sopir Angkutan Umum Ini Mengaku Tidak Mengerti Protokol Kesehatan PSBB

0
377

BOLMORA.COM, BUOL – Padatnya arus lalu lintas dan aktivitas warga menjelang hari raya Idul Fitri di tengah pemberlakuan PSBB di Kabupaten Buol, tampaknya mempengaruhi penerapan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. Pun aturan PSBB terkesan terabaikan.

Pantauan Bolmora.Com, dibeberapa titik yang dijaga ketat oleh petugas gabungan Satgas Covid-19 Buol, terdapat banyak pelanggaran yang terdata oleh petugas di check point area. Salah satunya pelanggaran yang sempat didokumentasikan oleh awak media, Kamis (21/05/2020), yang terjadi di titik chekc point depan SPBU Kampung Bugis. Di mana, seorang sopir angkutan umum dengan kondisi kendaraannya yang sarat penuh muatan, mengangkut penumpang dengan mengabaikan protokol kesehatan.

Dari peristiwa ini, kemungkinan besar jika sosialisasi yang dilakukan belum tersampaikan, atau bisa jadi metode penyampaian sosialisasi yang dilakukan pemerintah masih kurang efektif.

Dalam video bedurasi 1 menit 39 detik ini, sopir angkutan tersebut dengan jelas mengatakan, jika dirinya belum mengerti dengan apa yang dimaksud protokol kesehatan. Sehingga, dinyatakan melanggar oleh Satgas Covid-19 yang memberhentikan kendaraannya.

Berikut videonya:

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here