Diskominfo Buol Rilis Angka Pelanggaran PSBB

0
356
Diskominfo Buol Rilis Angka Pelanggaran PSBB
Jumlah akumulasi pelanggaran sepekan pemberlakuan PSBB di Kabupaten Buol

BOLMORA.COM, BUOL – Jumlah angka pelanggaran pemberlakuan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Buol, per Selasa (19/05/2020), tercatat mengalami penurunan.

Tren angka penurunan pelanggaran PSBB tersebut, seperti terlihat dalam daftar grafik yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Buol, melalui grup WhatsApp Tanggap Covid-19 Kabupaten Buol. Angka itu diolah berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buol.

Jika dibanding grafik angka pelanggaran terhitung per 14 Mei, tampak pelanggaran ketentuan aturan PSBB mengalami penurunan cukup signifikan. Angka penurunan pelanggaran mulai terlihat pada 17 Mei, dengan jumlah pelanggaran 713, turun menjadi 303 per 19 Mei.

Melihat tren penurunan pelanggaran aturan PSBB, menunjukkan partisipasi masyarakat semakin sadar. Angka tersebut juga tidak lepas dari sosialisasi Pemkab Buol, melalui tim Satgas Covid-19 yang dilakukan secara masif kepada masyarakat.

Selengkapnya, jumlah pelanggaran PSBB di Kabupaten Buol terhitung sejak 14 Mei hingga 19 Mei 2020, lihat daftar grafiknya.

Sementara itu, penerapan status PSBB di Kabupaten Buol mulai diberlakukan sejak Selasa (12/05/2020). Selama PSBB, semua aktivitas diberhentikan mulai pukul 20.00 hingga pukul 06.00 waktu setempat.

Adapun ketentuan lain yang wajib dipatuhi oleh masyarakat, seperti keluar rumah hanya untuk kebutuhan pokok dan wajib menggunakan masker, serta menjaga jarak. Bagi suami istri atau anggota keluarga diperbolehkan berboncengan, yang dibuktikan dengan KTP atau identitas lain.

Selanjutnya, kendaraan roda empat. Untuk mobil pribadi, dibolehkan mengakut dua orang, satu sopir dan satu penumpang di belakang. Mobil penumpang, tiga orang, yang terdiri dari sopir dan dua penumpang, satu kursi tengah dan satunya kursi belakang.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here