PDI Perjuangan Buol Tolak Wacana Impor Beras Kemendag

0
PDI Perjuangan Buol Tolak Wacana Impor Beras Kemendag
Ketua DPC PDIP Buol Ahmat T Takuloe

BOLMORA.COM, BUOL – PDI Perjuangan Kabupaten Buol menyatakan menolak wacana impor beras oleh Kementrian perdagangan karena dinilai tidak berpihak pada kepentingan petani dan bertentangan dengan kebijakan politik pangan Presiden yang berupaya mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

“Rencana kebijakan impor beras saya rasa tidak tepat. Harusnya, dikondisi seperti saat ini lebih fokus pada perbaikan harga beli ditingkat petani agar petani semakin sejahtera,”kata Ketua DPC DPI-P Buol Ahmat T Takuloe, Kamis (25/03/21).

Menurutnya, keputusan tersebut sangat merugikan petani, terlebih saat memasuki musim panen. Seharusnya, Menteri Perdagangan yang ditugaskan oleh Presiden mampu memahami kondisi lapangan secara komprehensif.

Ahmat Takuloe yang juga Wakil Ketua DPRD Buol itu, menyatakan seharusnya yang dimunculkan saat ini adalah semangat cinta produksi lokal melalui semangat kedaulatan pangan dalam negeri karena Indonesia memiliki sumber pangan yang melimpah.

Ahmat Takuloe mencontohkan, Kabupaten Buol tidak pernah kekurangan stok beras kondisi itu dibuktikan dengan hasil panen beras Buol selalu surplus. Seharusnya, yang perlu dilakukan oleh Menteri perdagangan melakukan kontrol harga gaba pada saat musim panen.

“Karena itu saya menyatakan atas nama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buol menolak wacana impor beras Menteri Perdagangan,”pungkas Ahmat Takuloe.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here