Kegiatan Bolmut Expo Gali Potensi Daerah

0
263
Advertisement

Kegiatan Bolmut Expo Gali Potensi Daerah 

Bolmora – Bolmut

Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Bolaang mongondow Utara (Bolmut) tahun 2016 , yang tepat pada Senin (23/5/2016), digelar berbagai kegiatan termasuk Bolmut Expo yang dilakasanakan di Lapangan Kembar Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang. Diharapkan berbagai kegiatan tersebut mampu mendogkrak potensi daerah di bidang sumber daya manusia (SDM), serta mampu memaknai dan mengulas sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Bolmut.

“Dengan berbagai kegiatan dan beragam lomba yang dilaksanakan Pemkab Bolmut, diharapkan dapat lebih menggali sejarah perjuangan pemekaran daerah ini, terutama para generasi muda Bolmut. Kegiatan yang dilaksanakan ini guna mempererat persaudaraan dan silahturahmi seluruh masyarakat Bolmut, mulai dari Kecamatan Pinogaluman hingga Sangkub,” kata Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Meski demikian, suksesnya kegiatan ini tak lepas dari peranan dan dukungan masyarakat. Terlebih, dalam segi kemajuan pembangunan daerah kearah yang lebih baik lagi.

“Keikutsertaan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung dan memajukan daerah wajib hukumnya. Meski tangung jawab mutlak ada pada pemerintah, tapi peran aktif masyarakat sangat penting dalam suksesnya penyelengaraan pembangunan di daerah,” ujar Pontoh.

Sementara, Asisten I Setda Bolmut Faridudin Gumohung, mengaku optimis kegiatan berbagai akan sukses dilaksanakan. Di sisi lain, akan menguntungkan masyarakat dari segi ekonomi.

“Ada beberapa masyarakat yang memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pendapatan dengan cara berjualan di sekitar lapangan. Tentunya, inisiatif masyarakat itu didukung sepenuhnya,” lugasnya.(mg-03/gm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here