BPOM Boltim Bakal Dibentuk

0
278
Advertisement

BPOM Boltim Bakal Dibentuk

Bolmora – Boltim

Menindaklanjuti anjuran pemerintah pusat, soal pengawasan obat dan makanan yang beredar, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana membentuk Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di daerah.

Dikatakan Kepala Dinas Perdagangan (Perindag) Boltim Ahmad Mulyadi,  hal itu sebagaimana petunjuk langsung dari pemerintah pusat ke pemerintah provinsi (Pemprov) yang dilanjutkan ke pemerintah daerah.

“Tim BPOM di daerah wajib di bentuk atas petunjuk pusat. Tim tersebut tergabung dalam tiga instansi, yakni Disperindag, Ketahanan Pangan, dan Dinas Kesehatan,” ungkap Mulyadi.

Keberedaan tim BPOM di daerah ini untuk mengontrol langsung peredaran serta penggunaan obat dan makanan di Boltim.

“Jangan sampai ada makanan atau obat-obatan yang sudah tak bisa dikonsumsi, kemudian masih bebas diperjualbelikan di apotik ataupun di supermarket. Dengan adanya tim BPOM ini, kita bisa mengontrol semua peredaran obat dan makanan,” jelas Mulyadi.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi, saat di konfirmasi mengaku belum tahu soal pembentukan tim BPOM di daerahnya.

“Saya belum mendengar soal itu. Tapi nanti akan saya kroscek. Yang saya tahu BPOM itu hanya ada di provinsi, kalau kita di daerah tetap melaksanakan pengawasan baik di makanan dan obat-obatan,” singkat Marsidi.(mg-05/gm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here