DaerahMinahasa Raya

Bawaslu RI Hadirkan 4 NarSum dalam Rakor Organisasi Pengawas Pemilu di Minsel

Rapat Kordinasi Bawaslu RI di Sutan Raja Amurang

Minahasa Selatan
8 April 2024

MINSEL-Bolmora.com.Bertempat di Hotel Sutan Raja Amurang, BAWASLU-RI dan BAWASLU Provinsi Sulut bekerja sama dengan BAWASLU Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Pengawas Pemilu dihadiri Stakeholder, Insan Pers dan peserta Pemilu

Menurut Ketua Bawaslu Minsel Eva J G Keintjem S Pd, MAP, Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memotivasi peserta rakor agar ikut serta dalam pengawasan Penyelenggaraan Pemilu.

Agar Peserta bisa mengetahui hak-hak dan kewajiban yang diperoleh dalam pelaksanaan Penyelenggaraan Pemilu, juga mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait pengawasan partisipatif di pemilu 2024.

Acara tersebut di pandu oleh Ketua Bawaslu Minsel Eva J. G. Keintjem,S.Pd, MAP, yang bertindak sebagai moderator dan menghadirkan 4 (Empat) Narasumber yakni :
1. Robby Robert Repi,SH,M.Th
2. Dr.Irene Tangkawarow,ST, MISD
3. Dr.Edwin Wantah,M.Pd
4. Fentje Bawengan,S.Sos,MAP

Eva J. G. Keintjem,S.Pd, MAP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Rakor Organisasi Pengawas Pemilu bersama Stakeholder dan Peserta Pemilu yang dilaksanakan ini secara serentak digelar di Empat Daerah di Sulut, yakni Manado, Tomohon, Minahasa, dan Minsel.

Kabupaten Minsel menjadi salah satu
bagian dari kegiatan ini selain di Kota madya Manado, Kota madya Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara,” ucap Eva bangga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Organisasi wartawan yang ada di Minsel seperti : IWO, PWI, SPRI, FJMS, LO Partai, Organisasi Pemuda seperti GAMKI, KNPI, GMNI, Karang Taruna, Pemuda GMIM, Pemuda Muhammadiyah dan Pemilih Pemula, serta undangan lainnya.

Acara tersebut kemudian di tutup oleh DR, Herwin J,H Malonda M,Pd, anggota Bawaslu RI Divisi SDM, Organisasi dan Diklat.
( Deki )

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button