Ayam Tarung di Kandang BTF Kotamobagu Berkualitas Import

0
1
Ayam Tarung di Kandang BTF Kotamobagu Berkualitas Import
Tampak Koni Balamba saat mempromosikan beberapa ayam tarung miliknya
Advertisement

BOLMORA.COM, EKONOMI BISNIS – Bangkok Totabuan Farm (BTF) Kotamobagu menyediakan ayam tarung berkualitas import. Peternakan yang bertempat di Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur itu dikelolah oleh Koni Balamba. 

Selain diminati di wilayahnya, ayam tarung milik Koni juga jadi incaran para peternak ayam tarung dari luar Negeri.

Diketahui, belum lama ini, Koni mengirim 4 ekor ayam hasil ternaknya  ke peternak yang berada di Negara tetangga, yaitu Philipina. 

“Pengiriman ini merupakan sejarah baru peternak indonesia mengekspor ayam sampai ke luar Negeri,” katanya, Senin (26/4).

Tidak heran, jika saat ini hasil ternak ayam tarung di kandang milik pengusaha muda ini terus diminati para penghobi di berbagai daerah Indonesia.

“Memang sudah lama ayam ternak di kandang saya dilirik peternak luar Negeri. Tapi saat itu, saya belum memiliki akses pengiriman ke luar negeri khususnya negara philipina,” ujarnya.

Lanjut, empat ekor yang baru saya kirim dibeli oleh seorang peternak di daerah General Santos Philipina. Dan dia berkenalan dengan saya lewat media sosial. Kemudian dia memberitahu bahwa dia tertarik ingin membeli beberapa ekor ayam di kandang saya. Disitulah komunikasi kami berawal.

Dirinya juga menyebutkan, untuk harga ayam tarung yang Ia kirim ke Philipina sekitar 35 ribu peso atau jika dirupiahkan berjumlah Rp10 Juta

“Saat ini ayam sudah sampai di Philipina, dan pembeli merasa bangga memiliki ayam dari Indonesia khususnya Kotamobagu,” ungkapnya.

(*/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here