Pansus DPRD Bolmong Bahas LKPJ Bupati Tahun 2020

0
Pansus DPRD Bolmong Bahas LKPJ Bupati Tahun 2020
Pansus DPRD Bolmong saat pembahasan LKPJ Bupati Bolmong Tahun 2020

BOLMORA.COM, BOLMONG — Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolmong tahun 2020. Di Ruangan Paripurna DPRD Bolmong.

Pansus yang berlangsung sejak Sabtu (24/4/2021) dipimpin langsung ketua Pansus Yansen Mokoginta selesai mengevaluasi kinerja 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Dari pantauan Bolmora.com, setiap OPD secara bergantian masuk untuk melaksanakan pembahasan bersama Pansus DPRD Bolmong

Menurut Ketua Pansus Yansen Mokoginta.  Setelah ditetapkan, Pansus langsung mengundang hampir semua OPD dan duduk bersama untuk mempresentasikan semua bentuk kegiatan program tahun 2020.

“Apakah yang disampaikan lewat presentasi di rapat pansus ini sesuai dengan pengerjaan di lapangan, itu akan kami tindak lanjuti, dengan pengecekan, dan hasilnya akan dituangkan dalam rekomendasi Pansus sebentar nanti,” ujar Yansen. Minggu (25/4/2021)

Politisi Partai Nasdem ini juga mengatakan, pansus yang sedang berlangsung selama dua hari ini telah mengevaluasi 9 OPD di jajaran Pemkab Bolmong dari 15 OPD yang diundang. 

“Kemarin 5 OPD. Hari ini baru 3 OPD yang dievaluasi, total baru 9 OPD dari 15 yang diundang,” tandasnya

Dikatakannya, jika waktu tidak memungkinkan untuk dilanjutkan, Pansus LKPJ Bupati Bolmong akan dilanjutkan esok hari.

“Bisa dilanjutkan esok hari jika waktu tidak memungkinkan. Tapi saya akan koordinasi dulu dengan anggota pansus yang lain,” ucapnya

Ia berharap, Dinas/Badan yang belum melakukan pembahasan LKPJ 2020 harus pro aktif jika diundang. Sehingga pembahasan tersebut bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kami akan kerja ekstra, untuk menuntaskan rapat LKPJ ini. Makanya kami sangat mengharapkan kehadiran dari Dinas terkait. Jika tidak hadir dalam rapat LKPJ, akan dilaporkan kepada Kepala Daerah dalam hal ini Bupati dan menjadi catatan Pansus,” Pungkasnya.

Diketahui, kegiatan yang di nahkodai Yansen Mokoginta turut dihadiri Wakil Ketua Pansus, Hi.Masud Lauma, SE dan anggota Pansus yakni, Hi. Ramono, Supandri Damogalad, SIP, Moh Syahrudin Mokoagow, SPDI, Sulhan Manggabarai, SE. SH, Viktor Lumapow, Aske Iroth, Chindra Opod, Satira Manoppo.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here