Disdik Bolmong Gelar Sosialisasi Pembayaran Tunjangan Profesi Guru

0
Disdik Bolmong Gelar Sosialisasi Pembayaran Tunjangan Profesi Guru
Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Bolmong, Sandri Karundeng saat menjelaskan materi sosialisasi TPG di SDN 1 Kosio, Dumoga. Kamis (8/4/2021)

BOLMORA.COM, BOLMONG — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar sosialisasi pembayaran tunjangan profesi guru (TPG) di SD N 1 Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah. Kamis (8/4/2021)

Saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Bolmong, Sandri Karundeng dalam paparannya menjelaskan setiap Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) harus memahami setiap regulasi yang dikeluarkan oleh Kemendikbud. 

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan agar dapat memahami dengan jelas tentang regulasi baru yang mengatur terutama menyangkut tentang syarat pencairan tunjangan profesi guru,” ujarnya

Ia juga menjelaskan bahwa GTK penerima TPG berhak menerima tunjangan sertifikasi guru, namun harus meningkatkan kinerja dan melengkapi semua persyaratan yang harus dilengkapi. jumlah jam mengajar minimal 24 jam.

“Saya berharap para GTK penerima tunjangan untuk selalu meningkatkan kompetensinya, ketika Pemerintah mensupoort dengan tunjangan semua guru tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas di Sekolah,” harapnya

Diketahui kegiatan sosialisasi ini, digelar bergilir di lima tempat berbeda yang tersebar di Kabupaten Bolmong sejak Selasa 30 Maret 2021 sampai 8 April 202.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here