BPBD Boltim Gelar Hari Kesiapsiagaan Bencana

0
459
BPBD Boltim Gelar Hari Kesiapsiagaan Bencana
Tanpak Sekda Boltim Ir.Hi Muhammad Assagaf saat menyampaikan sambutanya
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menggelar hari kesiapsiagaan bencana yang di selenggarakan di hutan kota Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim Kamis (25/4/2019).

Acara tersebut di mulai dengan pembacaan do’a oleh Kepala Bidang (Kabid)Kesiapsiagaan Pencegahan Rehabilitasi dan Rekontruksi Yanto Modeng, dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.Hi Muhammad Assagaf.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang tidak Bosan-bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya bencana alam di lingkungan Kabupaten Boltim.

“Saya menyambut baik serta memberi apresiasi pada kegiatan pelaksanaan ini, semoga dapat memberikan pemahaman dan menambah wawasan kita semua, yang berkaitan dengan bencana alam” terang Sekda.

Lanjut Sekda, Kegiatan kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan dengan tepatnya hari ini tanggal 25 april 2019, sebagai hari kesiapsiagaan nasional.

“Edukasi kebencanaan harus dimulai tahun ini, terutama di Daerah rawan bencana kepada Sekolah melalui Guru, dan kepada Masyarakat melalui para pemuka Agama serta melaksanakan penanaman pohon secara berkala dan berkesinambungan”Imbuh nya.

Selajutnya acara tersebut dilaksanakan dengan penanaman bibit pohon oleh Assisten 2 Sonny Waroka.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Basarnas Kotamobagu Rusmadi, Kepala Dinas (Kadis) Capil Rusmin Mokoagow, Kadis Kesehatan Eko Marsidi, Kadis Perikanan Erna Mokodongan, Kadis Pora Saprudin Mokoagow, serta ratusan siswa/siswi SMA, SMK, SMP dan masyarakat.

(ayax vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here