Pemda Boltim Gelar Apel Sore Diakhir Tahun 2020

0
30
Pemda Boltim Gelar Apel Sore Diakhir Tahun 2020
Sekda Boltim Sonny Warokka saat memimpin apel sore

BOLMORA.COM, BOLTIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sonny Warokka, memimpin apel sore Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Apel sore tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Boltim, Rabu (30/12/2020).

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan beberapa instruksi kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehubungan dengan akhir tahun anggaran 2020. Salah satunya agar seluruh SKPD segera melakukan evaluasi dan penyelesaian administrasi.

“Semua kewajiban berkaitan dengan pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2020 di masing-masing SKPD. baik realisasi fisik maupun administrasi. Semua program kegiatan fisik yang tidak selesai sesuai kontrak, maka lakukan penghentian kegiatan dan pemutusan kontrak sesuai peraturan berlaku, segera tuntaskan dan laporkan administrasi di setiap SKPD, selambat-lambatnya hari ini Rabu 30/12/2020,” jelas Sekda saat menyampaikan intstruksi bupati.

“Untuk menghadapi libur akhir tahun 2020 menjelang tahun 2021, semua penanggung jawab kegiatan tahun anggaran 2020 agar segera lakukan penyelesain tugas administrasi yang menjadi tanggung jawab masing-masing selambatnya minggu pertama bulan Januari 2021,” lanjutnya.

Ditambahkannya lagi, saat menjalani libur akhir tahun supaya tetap laksanakan tugas yang belum terselesaikan. Tetap menjaga dan mematuhi Protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Pada saat beraktivitas di tempat masing-masing, terkait penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Boltim, Saya sampaikan bahwa sebagai bentuk penguatan terhadap kinerja Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Bupati selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sudah mulai turun ke Pos-pos Satgas yang ada di perbatasan pintu keluar masuk wilayah Boltim, untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mamatuhi protokol kesehatan. Bupati juga telah membagi-bagi masker kepada Warga yang tidak memakai masker saat melintas pos perbatasan,” tutup Warokka.

Apel tersebut, dilakukan secara terbatas kepada eselon 2 dan 3 lingkup Pemkab Boltim, dan tetap melakukan protokol kesehatan.

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here