Putra Tidore Idhar Ihsak Nahkodai HMI Cabang Tondano

0
176
Putra Tidore Idhar Ihsak Nahkodai HMI Cabang Tondano
Sejumlah Pengurus Dimisioner dan Kader HMI Cabang Tondano saat foto bersama usai Konfercab/Foto: Istw

BOLMORA.COM, TONDANO — Konferensi Cabang ke X Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tondano, akhirnya berjalan lancar dan sukses. Kegiatan di mulai Sabtu hingga Minggu, 20-21 April 2019 pekan lalu

Bertempat di Aula Asrama Kamasan Papua, tataaran patar. Kegiatan Pembukaan pada Sabtu siang turut di hadiri perwakilan dari organisasi ekstra kampus dan intra kampus unima. Begitupun dengan perwakilan paguyuban yang ada di minahasa.

Rasmianty Halim, selaku ketua panitia, mengucapkan banyak terima kasih. “Kepada seluruh tamu undangan dan partisipasi seluruh kader dalam menyukseskan kegiatan ini,”sinkat ketua panitia ini dengan semangat untuk menyukseskan Konfercab Cabang Tondano.

Terpantau, peserta adu argumentasi dan gagasan sesuai dengan materi-materi persidangan. Hingga sampai pada puncak ketegangan di sidang pleno 4, jika sebelumnya berkembang 3 nama, memasuki tahap pencalonan mengerucut menjadi 2 nama yang mendapatkan rekomendasi dari Komisariat.

Penyampaian visi dan misi dari kedua kandidat sangat kental dengan nuansa intelektual dan spirit perjuangan untuk kemajuan HMI cabang Tondano ke depan.

Dua kaded terbaik HMI cab Tondano Rusmin Hasan dan Idhar Ishak, yang berkompetisi dalam konfercab X ini tentu menjadi suatu pilihan yang sulit.

Namun harus di tentukan salah satu dari mereka yang akan menahkodai Hijau Hitam di Minahasa dengan memperebutkan 12 suara delegasi penuh dari 5 komisariat penuh yang ada. Idhar Ishak berhasil mengungguli dengan perolehan 7 suara, maka dengan itu Idhar Ishak yang merupakan jebolan Komisariat FIP, yang sebelumnya menjabat ketua Bidang PTKP di Cabang pada periode sebelumnya, di tetapkan sebagai Formature HMI Cabang Tondano periode 2019-2020.

Sementara itu ketua umum Dimisioner Suryani Mappe mengatakan, betap pentingnya dedikasi seluruh kader HMI. Dan komitmen dari ketua umum beserta jajaran kepengurusan nya kelak untuk tetap menjalankan misi organisasi yaitu, misi keummatan dan kebangsaan.

“Dan juga agar kepengurusan kedepanya bisa lebih solid, memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dr kepengurusan sebelumnya dan melanjutkan apa yang menjadi kelebihan. Dan tak lupa pula ucapan terima kasih kepada seluruh teman-teman pengurus demisioner atas dedikasinya selama ini,” beber Suryani

Untuk itu Ketua Umum terpilih Idhar Ishak mengucapkan, banyak terimakasih kepada delegasi komisariat yang telah memberikan kepercayaan. “Harapan besar kedepan agar kita tetap solid dan saling support dalam menjalankan roda organisasi, serta memohon bimbingan serta masukan dari senioritas selama menjalankan kepengurusan ke depan,”pungkasnya

(nisar)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here