Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemda Boltim Perketat Penjagaan di Setiap Perbatasan

0
179
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemda Boltim Perketat Penjagaan di Setiap Perbatasan
Tampak penjagaan di salah satu titik perbatasan

BOLMORA.COM, BOLTIM – Untuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sudah menjamur di sejumlah wilayah Indonesia, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pengawasan dan memperketat penjagaan di empat titik perbatasan.

Pantaun awak media, pada Selasa (24/3/2020), perbatasa yang dilakukan pengawasan tersebut yakni, perbatasan antara Boltim dan Kota Kotamobagu, Boltim-Minahasa selatan (Minsel), Boltim-Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Boltim-Minahasa Tenggara (Mitra).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Boltim MR. Alung  mengatakan, untuk mencegah masuknya virus corona, perbatasan di empat titik kini dijaga ketat.

“Penjagaan dilkukan bersama Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD. Setiap orang masuk diperiksa satu persatu. Begitu juga yang ke luar Boltim, semua diperiksa,” ungkapnya.

Lanjut dia, langkah ini atas instruksi Bupati Boltim Sehan Landjar. Di mana, setiap perbatasan masuk Boltim harus ada penjagaan.

“Perbatasan adalah salah satu tempat yang perlu diawasi. Sehingga, penjagaan kita perketat. Setiap orang yang masuk di lokasi itu harus diperiksa kondisi kesehatannya,” terang Alung.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi mengatakan, untuk mengantispasi penyebaran virus corona, petugas kesehatan disiagakan di lokasi perbatasan, guna melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang masuk maupun ke luar.

“Kami selalu siaga, demi keselamatan dan kesehatan warga Boltim. Sebab, virus corana penyebarannya sangat cepat. Jadi perlu diantisipasi,” kata Eko.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar, telah mengintruksikan untuk melaksanakan segala antisipasi sedini mungkin. Pasalnya, virus mematikan itu cepat menyebar dari orang ke orang lainnya.

“Saya harap jangan sampai ada yang suspect, apalagi positif corona. Makanya berbagai langkah antisipasi harus dilakukan,” tegas Eyang, sapaan akrab bupati pilihan masyarakat Boltim dua periode ini.

(Ayax Vay)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here