Pemda Boltim Gelar Kunker di Kecamatan Modayag

0
1485
Pemda Boltim Gelar Kunker di Kecamatan Modayag
Tim Pemkab Boltim dipimpina Pjs Bupati melakukan kunker ke Kecamatan Modayag

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim) Christiano Talumepa, menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Modayag, Selasa (10/11/2020).

Dalam sambutannya pada Kunker tersebut, Talumepa menjelaskan bahwa wewenangnya sebagai Pjs yakni, memimpin pelaksanaan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, tentu terkait dengan tugas dan fungsi pemerintahan secara berjenjang. Contoh seperti realisasi pajak, penggunaan Aggaran Dana Desa (ADD), yang disampaikan oleh camat adalah bagian dari fungsi penyelenggaraan pemerintahan.

“Oleh sebab itu sebagai Pjs saya harus turun ke wilayah, juga terkait dengan tugas sebagai ketua gugus tugas penanganan Covid-19. Jangan sampai kita lalai dan kendor dalam penanganannya, lantas tidak mentaati protokol penanganan Covid-19. Sehingga, saya sebagai ketua tim gugus tugas penaggulangan Covid-19 di Kabupaten Boltim, mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan memperhatikan 3M dan 3T agar kita bisa terhindar dari Covid-19,” jelas Talumepa.

Lanjutnya, terkait dengan tugas untuk menfasilitasi dan mensukseskan Pilkada, dia berharap di tengah wabah pandemi covid ini, Pilkada pada tanggal 9 Desember nanti dapat berlangsung dengan lancar.

“Jadi, kita harus bersama-sama menyukseskan agenda nasional ini.
Saya berharap, dalam tahapan pelaksanaan Pilkada ini, kiranya kepala desa dan aparat dapat menjaga netralitas. Jangan menjadi suksesor dari pasangan calon. Kerja saja seperti biasa sesuai tupoksi, kembangkan potensi yang ada di wilayah masing masing. Karena, Boltim adalah daerah yang potensial dengan sumber daya alam yang melimpah,” terang Kadis Kominfo Provinsi Sulut ini.

Dia berharap, partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama pemerintah menyukseskan pelaksanaan pilkada, menegakan protokol kesehatan agar hajatan pilkada dapat berlangsung dengan aman dari Covid-19.

“Saya juga menyampaikan harapan, ke depan jalan di Kecamatan Modayag bersatu akan menjadi dua jalur, yang dapat mempermudah akses menuju pusat ibu kota Tutuyan. Selanjutnya, saya juga mengapresiasi kepada para kepala desa dan aparat desa yang hadir dalam kegiatan hari ini,” ujar Talumepa.

Turut hadir pada kunker ini, Asisten I Bidang Pemerintahan Priyamos, Kaban Kesbangpol Udel Simbala, Kadis BPMD dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here