Senin, MKE Akan Periksa Bambang Mardianto

0
345
Lurah Kotamobagu Terancam Kena Sanksi, BKPP Layangkan Pemangilan untuk Diperiksa
Kepala BPKP Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Majelis Kode Etik (MKE) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjadwalkan pemeriksaan terhadap Bambang Mardianto, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Inspektorat Daerah Kota Kotamobagu. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu anggota MKE sekaligus Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta, Kamis(22/3/2018).

“Senin Bambang akan kita panggil untuk diperiksa terkait laporan yang dilayangkan ke Panwaslu, perihal rolling atas dirinya beberapa waktu lalu,” ungkap Sahaya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan nanti, akan dilakukan sidang kode etik PNS.

“Ada beberapa hal yang dia lakukan, pertama terkait penolakannya terhadap Surat Keputusan (SK) Wali Kota, yang tentunya menyalahi sumpah janji sebagai PNS. Selanjutnya soal politik praktis, kita juga akan lakukan pemeriksaan dengan data-data dan informasi yang sudah kami dapat terkait adanya pengaduan yang bersangkutan ke Panwaslu beberapa waktu lalu, melalui tim salah satu pasangan calon,” terang Sahaya.

Dia juga menambahkan, saat sidang nanti dan terbukti ada pelanggaran, yang bersangkutan akan menghadapi sanksi tegas.

“Jika melanggar kode etik, sanksinya bisa penundaan kenaikan pangkat, bahkan bisa berakibat pada karirnya sebagai PNS,” ujarnya.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here