Deddy Abdul Hamid Secara Resmi Tutup Coaching Clinic Penginputan RUP

0
416
Wabup Deddy Abdul Hamid memberikan arahan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bertempat di Quality Hotel Manado, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid secara resmi menutup Kegiatan Coaching Clinic Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tahun 2022, Kamis (13/01/2022).

Dalam sambutannya Deddy Abdul Hamid menyampaikan, penginputan RUP ini Bukan hanya sekedar sampai diumumkan, harus diperhatikan dengan baik data dan isinya memang benar pemaketan sesuai yang diinput.

“Data dan isinya benar-benar pemaketan jenis barang atau jasanya sesuai, baik dari metode pemilihan pengadaan dan paling utama

dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan waktu yang telah diumumkan,” ujarnya.

Wabub juga mengatakan, pengumuman RUP merupakan salah satu indikator penilaian capaian kinerja KORSUPGAH KPK.

“Oleh karena itu kegiatan ini sangat penting dan strategis, perlu konsentrasi serta kecermatan dalam penginputan,” jelas Deddy Abdul Hamid.

Sementara itu, Kabag PBJ Anas Kangiden SP mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Selama tiga hari dan diikuti oleh 70 peserta Alhamdulillah berjalan dengan Lancar.

“Dengan berakhirnya kegiatan, sudah bisa melakukan penginputan barang dan jasa melalui aplikasi sirup,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan telah diumumkan RUP pada aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) LKPP, maka seluruh program kegiatan pengadaan barang dan jasa yang tertata dalam APBD Tahun Anggaran 2022 sudah dapat dilaksanakan.

“Baik melalui proses tender, pengadaan langsung, penunjukan langsung, e-purchasing maupun melalui swakelola,” jelasnya.

Anas menuturkan, penguman RUP ini merupakan salah satu indikator penilaian dalam program Korsubgah KPK dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik ( good governance).

“Dengan diumumkannya RUP akan menjadi salah penilaian oleh KPK untuk meningkatkan good governance,” tuturnya.

Kabag PBJ menambahkan, penginputan Sirup merupakan tahapan perencanaan yang sangat penting untuk dalam upaya percepatan proses serapan anggaran pengadaan barang dan jasa.

“Dalam mengerakan roda pembangunan dan perekonomian daerah, sehingga perlu terus dilakukan secara rutin setiap awal tahun anggaran berjalan,” tutupnya.

Turut hadir, Kabag PBJ, Kabag Umum dan para Sekretaris OPD dan Peserta Admin RUP.

(NS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here