Video: Tim Nataru Pelabuhan Leok Buol Amankan Puluhan Botol Minuman Keras Impor

0
118

BOLMORA.COM, BUOL — Di penghujung Tahun 2020, Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Leok Kabupaten Buol berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras impor, yang disita dari KM Sabuk Nusantara saat berlabuh di Pelabuhan Leok Buol pada Jumat (25/12/2020).

Dikabarkan, penyitaan minuman keras import yang diduga berasal dari Malaysia tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor UPP Leok, Mahmuddin SE, bersama Tim Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Pelabuhan Leok Buol.

“Setelah mendapat informasi tentang adanya barang mencurigakan yang diturunkan dari KM Sabuk Nusantara, kami langsung berkoordinasi dengan petugas keamanan pelabuhan untuk melakukan penyitaan dan pemeriksaan, “terang Mahmuddin, saat dikonfirmasi Bolmora.com, Jumat (1/01/2021).

Berikut Video Konferensi Pers

Dari keterangan MZ.Adam,Msi yang merupakan koordinator dalam penyitaan barang bukti tersebut, KM Sabuk Nusantara yang sebelumnya berasal dari Pelabuhan Tarakan dan Pelabuhan Toli-toli ini, telah menurunkan jenis miras import di Pelabuhan Leok Buol, yang kemudian langsung diamankan oleh petugas Tim Posko Nataru yang berjaga di pintu gerbang masuk pelabuhan.

Kemudian lanjut Adam, setelah barang bukti tersebut diamankan di pos penjagaan, petugas yang terdiri dari Lettu (L) Dwi Yulianto (Danpos TNI AL), Bripka Taib La Udo (Kanit KPP Pelabuhan Leok), dan sejumlah personil dari Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Pelabuhan Leok Buol.

“Dari hasil pemeriksaan barang bukti, terdapat dua dus minuman keras berlabel Labour dan Black Jak’s masing-masing berisi 12 botol dalam setiap dusnya, dan diduga minuman tersebut berasal dari Negara Malaysia dengan kadar Alkohol diatas 40%, “Ujar Adam menambahkan. 

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here