Diskominfo Bolsel Bakal Bangun Jaringan Internet Berkecepatan Tinggi

0
109
Diskominfo Bolsel Bakal Bangun Jaringan Internet Berkecepatan Tinggi
Tim dari Diskomino Bolsel saat bertemu dengan Account Manager SBU Icon+ Regional Makassar

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjalin kerja sama dengan icon+, dalam rangka pembangunan jaringan internet backbone metro (saluran atau koneksi berkecepatan tinggi yang menjadi lintasan utama dalam sebuah jaringan) di kawasan perkantoran Panango.

Menurut Kepala Diskominfo Bolsel, melalui Kabid E-goverment dan Statistik Ruslan Saleh, ada beberapa hal penting terkait kerja sama yang dibahas dalam pertemuan dengan Account Manager SBU Icon+ Regional Makassar Gaung Saputra, di kantor Icon+ Cabang Manado, Kamis (16/1/2020).

“Satu di antara hal penting yang dibicarakan terkait rencana pembangunan jaringan. Ini akan dilaksanakan untuk menunjang peningkatan bandwidth internet dengan kecepatan hingga 80 Mbps berbasis Fiber Optik (FO),” ungkapnya.

Juga dibahas soal peningkatan bandwidth, yang  akan digunakan untuk mendukung jaringan wifi internet di sekitar kawasan perkantoran Panango.

 “Nantinya, kerja sama dalam penyediaan layanan internet dengan icon+, melalui jaringan fiber optik akan diperluas. Sehingga, bisa lebih menjangkau kecamatan, desa bahkan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bolsel,” terang Ruslan.

(*/Gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here