Wali Kota Serahkan Bantuan Anak Asuh Secara Simbolis

0
Wali Kota Serahkan Bantuan Anak Asuh Secara Simbolis
Wali kota saat menyerahkan bantuan anak asuh secara simbolis kepada mahasiswa

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan bantuan anak asuh secara simbolis kepada para siswa, mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA dan mahasiswa.

Penyerhan bantuan anak asuh tersebut dilaksanakan di rumah dinas wali kota,  Rabu (23/12/2020).

Dalam sambutannya, wali kota berharap kiranya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima.

“Saya berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan betul oleh adik-adik sekalian, dan juga dapat meningkatkan semangat belajar, meski di tengah pandemi,” ujarnya.

Wali kota menyerahkan bantuan anak asuh secara simbolis kepada siswa siswi SMA

Wali kota mengatakan, jika bantuan anak asuh tersebut merupakan satu-satunya anggaran yang tidak pernah disentuh atau digeser ketika pandemi Covid-19 melanda Indoensia, lebih khusus di Kota Kotamobagu.

“Di tengah wabah Covid-19 ini, satu-satunya anggaran yang tidak pernah disentuh adalah bantuan anak asuh. Saat recofusing anggaran, sebagian besar disentuh untuk fokus pengurangan, tetapi saya katakan untuk anak sekolah tidak boleh, sebab pendidikan adalah yang utama,” katanya.

Wali kota menyerahkan bantuan anak asuh secara simbolis kepada siswa siswi SD

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kotamobagu Sugiarto Yunus, dalam laporannya pada saat kegiatan itu mengatakan bahwa, ada sekira tiga ribuan siswa yang tersentuh dengan bantuan anak asuh.

Selain itu, ada 500-an mahasiswa yang ada di Kota Kotambagu ikut mendapatkan bantuan anak asuh tersebut.

“Rincian untuk siswa SD sebanyak 1.508 siswa, masing-masing mendapatkan bantuan sebsar Rp1 juta. Untuk tingkat SMP sebanyak 943 siswa, dengan nominal Rp1,5 juta per siswa, dan untuk SMA sebanyak 856 siswa, dengan nominal Rp1,7 juta per sisw. Sedangkan untuk mahasiswa di kelurahan sebanyak 315, dengan nominal bantuan sebesar Rp.3,450.000, dan juga untuk mahasiswa di desa sebanyak 150 mahasiwa, dengan nominal bantuan yang sama, yakni sebesar Rp.3,450.000,” papar Sugiarto.

Wali kota saat menyampaikan sambutan

Adapun kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir. Hi. Sande Dodo, MT, Pimpinan Cabang BRI Kota Kotamobagu Erwin Sapari, serta jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

(Advertorial/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here