YSM dan H2M Terlihat ‘Mesra’ Saat Peresmian Kotaku

0
434
YSM dan H2M Terlihat 'Mesra' Saat Peresmian Kotaku
YSM dan H2M saat peresmian Program Kotaku di Kelurahan Inobonto I Kecamatan Bolaang, Bolmong.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Anggota DPR RI Komisi V. H.Herson Mayulu, SIP dan Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) terlihat tampil ‘Mesra’ saat peresmian program kota tanpa kumuh (Kotaku) di Kelurahan Inobonto 1, Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong. 

Keduanya berjanji akan berkolaborasi dalam program tersebut. Dalam hal ini Herson menginisiasi, YSM yang follow up lewat APBD.

Kolaborasi YSM dan H2M berlanjut di event politik selanjutnya. H2M memberi kode keras pada YSM di Pilkada Bolmong. Begitu pula YSM yang mengatakan akan mendukung Herson bila maju kembali di pileg.

Herson pada kesempatan itu menyentil soal kemenangan ODSK di Bolmong. Sebut dia, kemenangan itu bakal membawa berkah bagi Bolmong, salah satunya program Kotaku tersebut.

“Atas nama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih pada Bupati dan warga Bolmong,” ujar Herson.

Lanjutnya mengatakan, bahwa Kotaku adalah program untuk kota. Tapi dia mengusulkan agar bisa digelar di Bolmong.

“Saya punya lima. Dua di Manado, tiga di Bolmong Raya,” kata dia.

Menurut Herson, tujuan utama program tersebut adalah untuk mendidik masyarakat untuk hidup bersih. Ia berharap program itu bisa diteruskan oleh YSM

Sementara itu YSM dalam sambutannya mengatakan, perlunya sinergi antara pusat, provinsi dan kabupaten.

“Kegiatan ini contohnya,” Imbuh Yasti.

Menurut Yasti, kemenangan ODSK di Bolmong sangat menguntungkan dalam hal pembangunan.Proses lobi jadi mudah. YSM janji akan menopang program Kotaku. 

“Tentu kita sebagai pemerintah akan mem follow up,” Pungkasnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here