Pencairan Dana BOS Tunggu NPHD dari Sekolah

0
1029
Seragam Gratis Bantuan Pemkab Bolmong Disalurkan November
Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta
Advertisement

BOLMORA, BOLMONG –Dalam waktu dekat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan menyalurkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di 289 sekolah penerima yang ada di Kabupaten Bolmong.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Renty Mokoginta mengatakan, untuk mewujudkan progran wajib belajar sembilan tahun, pihaknya siap mengucurkan anggaran sebesar Rp32 Miliar.

“Penyaluran dana BOS triulan I 2018 akan disalurkan di 289 sekolah se-Bolmong. Namun, kita tinggal menunggu perampungan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari tiap sekolah,” ungkap Renty, Senin (5/3).

Dijelaskan, untuk sekolah penerima BOS masing-masing, SD sebanyak 67 sekolah dan 222 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Untuk itu, dengan disalurkannya dana BOS ini, saya meminta agar setiap sekolah dapat memanfaatkan dana ini dengan baik. Agar dapat meringankan beban biaya operasi sekolah serta membebaskan pungutan bagi peserta didik yang tidak mampu,” imbuhnya.

“Diharapkan digunakan sebaik mungkin, karena sasaran dari BOS untuk memberikan kemudahan bagi peserta didik,” ujarnya.

Sekadar informasi program BOS merupakan salah satu langkah dari Pemerintah Pusat guna terwujudnya pendidikan yang bermutu, serta mempercepat pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Nasional Pendidikan (SNP).(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here