CEP Pastikan Partai Golkar Akan Mengusung Calon Gubernur di Pilgub Sulut 2020

0
200
Ketua DPD I Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP), saat diwawancara wartawan usai makan malam di Cafe Bogani

BOLMORA.COM, POLITIK — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah, Partai Golkar Sulut memastikan akan siap mengusung kadernya untuk maju di Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP), saat berkunjung di Cafe Bogani, Kelurahan Matali, Kota Kotamobagu, Sabtu 28 Desember 2019.

“Sikap politik Partai Golkar sudah jelas. Bahwa kita akan mendukung calon kita dari partai Golkar Sulut untuk maju di sebagai calon Gubernur Sulut,” ujar CEP.

Menurutnya, Partai Golkar Sulut sudah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai. Hal ini dilakukan untuk membangun koalisi  agar syarat pengusungan calon nanti memenuhi syarat.

CEP menjelaskan, saat ini Partai Golkar juga sudah mendaftar di Partai Nasdem sebagai bentuk komunikasi politik. Dengan harapan koalisi dengan Partai Nasdem bisa terjalin.

“Beberapa kader kita di daerah yang juga akan melaksanakan Pilkada, mendaftar di Partai Nasdem,” ungkapnya.

Meski demikian, CEP mengatakan, proses pengusungan calon Cagub dan Cawagub masih harus melewati proses kajian survey.

“Atas dasar kajian survey nantinya, tentu kita bisa menerima,” imbuhnya.

Dalam kunjungan safari natal di Bolmong dan Kotamobagu ini, sejumlah kader Golkar juga turut mendamping ibu Ketua Christiany Eugenia Paruntu.

Diantaranya ada Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPD Golkar Kotamobagu Djelantik Mokodompit, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut Rasky Mokodompit, Feryando Lamaluta.

Hadir pula Bendahara Golkar Sulut James Arthur Kojongian, Ketua DPD Golkar Bolmong Abdul Kadir Mangkat, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Herdy Korompot, serta sejumlah kader Golkar lainnya.

(wdr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here