Ambisi Pasangan JaDi-Jo Menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kembali Buyar

0
2827
Ambisi Pasangan JaDi-Jo Menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kembali Buyar
Foo istimewa pasangan Jadi-Jo saat menggelar kampanye di lapangan Torotakon Kelurahan Mogolaing

BOLMORA.COM, POLITIK – Pasangan Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) harus kembali menelan pil pahit. Pasalnya, gugatan mereka untuk menganulir putusan KPUD Kota Kotamobagu perihal pemenang Pilwako Kotamobagu 2018, yang memenangkan pasangan Tatong Bara- Nayodo Koerniawan (TB- NK), kembali ditolak.

Setelah beberapa waktu yang lalu PTUN Manado menolak gugatan JaDi-Jo dan pasangan tersebut melakukan banding, kali ini PT TUN Makassar pun menolak gugatan bernomor Banding 60/B/2019/PT.TUN.MKS tertanggal Rabu 8 Mei 2019.

Dalam putusan yang dihakimi oleh Syamsul Hadi,SH (Ketua), Hj Evita Mawulan Akhyati, SH.MH (Anggota) dan DR H Mustamar, SH.MH (Anggota), PT TUN Makassar kembali menguatkan keputusan PTUN Manado Nomor 47/G/2018/PTUN.Mdo. tanggal 14 Februari 2019 yang dimohonkan banding tersebut. Menghukum Pembanding dahulu Para Penggugat untuk membayar biaya perkara dikedua tingkat Pengadilan yang untuk tingkat banding ditetapkan sebesar Rp250.000.

Kepala Bagian Hukum Sekda Kotamobagu ketika dikonfirmasi terkait putusan ini membenarkan hal tersebut.

 “Hal ini memang benar dan Alhamdulillah, Putusan PT TUN Makassar kembali menguatkan Putusan PTUN Manado, tidak menerima gugatan JaDi-Jo,” ungkap Rendra Dilapanga, Sabtu (18/5/2019).

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here