Kapolres Boltim Kunjungi Lokasi Vaksinasi di Desa Buyat Barat

0
369
Kapolres Boltim Kunjungi Lokasi Vaksinasi Desa Buyat Barat
Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya melakukan pemantauan di lokasi vaksinasi Desa Buyat Barat
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara melaksanakan kunjungan ke lokasi vaksinasi Covid-19 di Desa Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Sabtu (27/11/2021).

Menurut Kapolres, kunjungan hari ini adalah kunjungan pertamanya di Kecamatan Kotabunan sejak dilantik menjadi Kapolres Boltim.

“Selain melihat pelaksanaan vaksinasi, ini juga sekaligus silaturahmi saya pertama di Desa Buyat Barat,” Ujar Kapolres

Dirinya pun mengungkapkan saat ini persentase vaksinasi di Boltim masih rendah yakni 54 persen, dan kedepan ada beberapa kiat dan strategi yang akan dilakukan untuk meningkatkan persentase tersebut.

“Nanti tiap kecamatan akan kita evaluasi. Kecamatan-kecamatan yang memiliki capaian vaksinasi rendah, nantinya akan ada cara-cara lain yang akan kita jalankan agar persentase vaksinasi naik,” Ungkap Kapolres.

Dirinya menerangkan, nantinya Kapolsek dan Kepala Puskesmas akan melakukan pendataan warga-warga di wilayahnya yang belum divaksin.

“Strategi kita adalah door to door agar segera menyentuh ke sasaran. Cara ini kami anggap lebih efektif,” Terang Kapolres.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Buyat dr Corry Kapoh menjelaskan hingga tanggal 25 November kemarin, persentase vaksinasi di desa binaan Puskesmas Buyat sudah mencapai 62,14 persen.

“Data kita sudah 62,14 persen namun yang kemarin dan hari ini belum ditambahkan. Yang paling tinggi adalah Desa Buyat Selatan dengan capaian 76,17 persen, Buyat Dua 73,64 persen, Buyat 67,47 persen, Buyat Satu 58,53 persen, Buyat Tengah 53,46, Bukaka 51,71 persen, Buyat Barat 51,08 persen. Capaian vaksinasi Buyat Tengah masih akan ketambahan karena kemarin vaksinasi dilaksanakan di Buyat Tengah, demikian juga dengan Buyat Barat yang hari ini masih sementara berlangsung. Bukaka kita sudah jadwal pekan depan sesudah Posyandu,” Jelas dr Corry.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here