Sekot Hadiri Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan Angkatan III dan IV PWI Kotamobagu

0
179
Sekot Hadiri Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan Angkatan III dan IV PWI Kotamobagu
Sekot Kotamobagu (kedua kanan) saat membuka kegiatan UKW angkatan III dan IV PWI Kotamobagu, Kamis (25/11/2021)
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Mewakili Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Sekretaris Kota (Sekot) Sande Dodo, menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan III dan IV PWI Kota Kotamobagu dan angkatan 27-28 PWI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami mengucapkan selamat datang kepada jajaran pengurus PWI dan tim penguji Dewan Pers di Kotamobagu, dan kami sapa dalam bahasa adat kami ‘Dega’ Niondon Komintan”, ucap Sande, menyampaikan sambutan Walikota Tatong Bara, Kamis 25 November 2021.

Lanjut Sande menuturkan, bahwa Pers memiliki peran sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, karena memiliki tanggung jawab yang besar khususnya menyampaikan informasi.

“Saya terus mendukung peran pers untuk mencerdaskan masyarakat, dan memberikan informasi positif di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Profesi wartawan, kata Sande, sangat mulia. Sehingga itu wartawan harus memiliki mental yang kuat, tahu menulis dan menguasai kode etik jurnalis.

Kegiatan UKW yang dilaksanakan di gedung SKB, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat ini diikuti oleh 48 wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik se-Sulawesi Utara. 

Wartawan yang ikut UKW juga dibagi beberapa kelas, terdiri dari jenjang Muda, Madya, dan Utama.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni, Kadis Kominfo Moh Fahri Damopolii sebagai narasumber, Pengurus PWI Sulut dan sejumlah penguji dari Dewan Pers.

(Wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here