Buol Batal Jadi Tuan Rumah Porprov Sulteng 2022

0
283
Buol Batal Jadi Tuan Rumah Porprov Sulteng 2022
Pertemuan Bupati Buol bersama tim ferivikasi factual KONI Sulteng, diruang kerja kantor Bupati, Rabu (17/11/21). Foto : Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 yang sediannya di agendakan akan diselenggarakan di Kabupaten Buol batal, karena Pemkab Buol terkendala anggaran. Pernyataan itu disampaikan Bupati Buol saat pertemuan bersama tim verifikasi factual KONI Sulteng, Rabu (17/11/21) di Buol.

“Sedianya kami sangat bangga jadi tuan rumah. Bahkan kami sudah presentasi bidding lalu. Namun kendala pendanaan jadi masalah utama, karena APBD Buol sekitar Rp.50 miliar dikonsentrasikan pada penanganan Covid-19,”beber Bupati.

Bupati menambahkan, masalah lainnya adalah soal venue dan transportasi udara yang belum maksimal sehingga akan menyulitkan kontingen kabupaten lain. Sebaiknya Porprov 2022 mendatang dipindahkan ke kabupaten lain yang bersedia jadi tuan rumah atau kota Palu yang lebih siap dari berbagai hal termasuk venue.

Tidak siapnya Kabupaten Buol melaksanakan Porprov, tim verifikasi faktual KONI Sulteng Ashar Yahya, menyarankan Pemkab Buol membuat surat pernyataan secara resmi sebagai landasan pemindahan pelaksanaan kegiatan.

“Insya Allah dalam waktu dekat, kami akan melayangkan surat ke KONI Sulteng perihal ketidaksiapan Buol menjadi tuan rumah pelaksanaan porprov 2022,”kata Bupati menyahuti saran KONI Sulteng.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here