Polres Donggala Bongkar 13 Kasus Peredaran Narkoba

0
1430
Kapolres Donggala saat press release pengungkapan kasus Narkoba

BOLMORA.COM, DONGGALA — Kepolisian Resor Donggala berhasil mengungkap peredaran kasus Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba). Dari hasil penangkapan dibeberapa tempat, belasan orang saksi sudah ditetapkan tersangka.

“Sepanjang bulan Agustus hingga Oktober 2020, 13 kasus peredaran berhasil diungkap, dan 18 orang sudah menjadi tersangka, ” terang Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan didampingi Kasat Resnarkoba IPTU I Gusti Nyoman Suarta saat press release, Kamis (05/11/2020).

Kemudian lanjut Kapolres, peredaran narkoba merupakan atensi dari Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), sehingga diminta kepedulian aparat serta perangkat desa serta masyarakat mulai dari kota hingga pedesaan, agar segera memberikan informasi jika ada indikasi peredaran narkoba di wilayahnya.

“Peredaran narkoba sudah merambah sampai ke wilayah pedesaan. Jadi, sangat ironis jika dengan kondisi ekonomi seperti saat ini, orang-orang di desa termotivasi untuk ikut mengkonsumsi bahkan mengedarkan narkoba, “papar Kapolres, dalam keterangan persnya, Kamis (05/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Resnarkoba IPTU I Gusti Nyoman Suarta menambahkan, dari delapan belas orang tersangka yang sekarang ditahan di Mapolres Donggala, tiga diantaranya adalah wanita.

“Setelah diklasifikasikan, yang termasuk sebagai konsumen pengguna narkoba sebanyak sepuluh orang, sementara delapan orang lainnya masuk dalam kategori pengedar, “ujar IPTU Gusti menambahkan.

Dikatakannya, dari keseluruhan pengungkapan kasus tersebut, selain mengamankan delapan belas tersangka, pihaknya juga telah menyita barang bukti berupa narkotika jenis shabu seberat 21 gram.

“Saat ini empat kasus sudah dilimpahkan ke pihak kejaksaan dan masuk tahap dua, karena tersangka terbukti melakukan penyalahgunaan obat terlarang dengan ancaman hukuman seumur hidup, atau minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun, “pungkas IPTU Gusti.

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here