7 Terdakwa Dugaan Kasus Pembunuhan di Desa Lolan Disidang

0
544
7 Terdakwa Dugaan Kasus Pembunuhan di Desa Lolan Disidang
Tampak tujuh terdakwa saat menjalani sidang di ruang utama Pengadilan Negeri Kotamobagu

BOLMORA.COM, HUKRIM – Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu menggelar sidang terbuka untuk menindak lanjuti perkara dugaan pembunuhan terhadap oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Alfons Tilaar (49), yang dilakukan oleh MM alias Mujair beserta kawan-kawannya di Desa Lolan, Kecamatan Bolaang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pada Minggu, 3 Maret 2019 lalu.

Sidang yang digelar Kamis (20/6/2019) siang tadi merupakan sidang yang kedua, dan dibuka untuk umum oleh Hakim Ketua Dewantoro, SH, MH.

Dari informasi yang dihimpun Bolmora.Com, masa tahanan ketujuh terdakwa diperpanjang menjadi 60 hari, dan sidang akan kembali dilanjutkan pada 4 Juli 2019 mendatang.

Ketika diwawancarai, Penasehat Hukum (PH) terdakwa MM, yakni Winda Moonti, SH., mengatakan, sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Karena kami (Penasehat Hukum) tidak mengajukan ekstensi, maka sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi dari JPU, pada 4 Juli mendatang,” ujarnya.

Veri Satria Dilapanga, SH., selaku Penasehat Hukum dari terdakwa dua sampai terdakwa tujuh, juga mengatakan hal yang serupa.

“Saya memutuskan untuk masuk ke pokok perkara, dengan tidak melakukan ekstensi, untuk membuktikan dakwaan dari jaksa,” ungkapnya.

(Nisar)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here