Mengaku Dekat dengan Wali Kota, Diduga Oknum “Wartawan” Peras Kepala Sekolah?

0
204
Mengaku Dekat dengan Wali Kota, Diduga Oknum
Gambar Ilustrasi

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Perbuatan tidak terpuji dilakukan oleh oknum yang mengaku seorang wartawan di Kota Kotamobagu.

Salah satu Kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Kotamobagu Utara mengungkapkan, oknum yang diduga wartawan tersebut mengaku dekat dengan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, dan meminta jatah uang tunai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima pihak sekolah untuk pembangunan jamban.

“Ia benar, dia (Oknum) mengaku dekat dengan ibu wali kota, dan dia juga mengaku jika dana pembangunan jamban di sekolah adalah perjuangannya,” kata sumber yang meminta namanya tidak dipublis.

Loading...

Kepala sekolah ini pun merasa ketakutan dengan ancaman oknum tersebut.

“Kasihan, saya ini baru menjadi kepala sekolah, saya juga takut jika ada wartawan yang datang,” ujarnya.

Lanjut sumber, oknum tersebut tak segan-segan mematok jumlah uang yang harus diberikan kepala sekolah untuknya.

“Ia meminta Rp2 juta dari dana DAK ke saya, tapi saya belum kasih. Namun saat dia datang, saya selalu berikan ia uang Rp50 ribu,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua Komunitas Wartawan Kotamobagu (Kawan Kota) Khano Tontolawa meminta kepada seluruh Aparat Negeri Sipil (ASN) di Kota Kotamobagu agar jangan mudah percaya dengan oknum-oknum yang selalu mengaku wartawan.

“Di Kota Kotamobagu sudah ada Kawan Kota, dan ini merupakan wadah resmi para wartawan yang meliput di Kota Kotamobagu. Selain itu, sudah ada badan hukum dan juga sudah direstui oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Kami harap jangan pernah melayani oknum-oknum yang selalu mengaku wartawan, karena ini tindakan yang tidak terpuji,” terangnya.

Pun demikian dengan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu Gunady Mondo.

Menurutnya, PWI mengecam tegas aksi oknum yang mengaku wartawan dan sering meminta-minta uang kepada para pejabat, maupun masyarakat umum.

“Kejadian ini akan kita telusuri, dan jika terbukti akan kami tindak tegas. Apalagi, jika oknum tersebut adalah anggota PWI. Bisa saja status keanggotaannya akan kita cabut,” tegas Gun sapaan akrabnya.

(*/Me2t) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here