Dor..! Pelaku Curanmor di Poybes Dua Ditembak Anggota Resmob Kotamobagu

0
492
Tersangka Curanmor Diamaankan Tim Resmob setelah penangkapan di Desa Poyowa Besar 2, tadi malam.

BOLMORA.COM, HUKRIM — Seorang Residivis kambuhan yang bernama Nanto (37) akhirnya berhasil ditangkap Tim Reserse Mobil (Resmob) Kepolisian Polres Kotamobagu setelah buron selama 11 bulan.

SP alias Nanto merupakan tersangka kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) dan Pencurian Handphone berdasarkan aduan warga dengan nomor Laporan Polisi (LP): LP/26/I/2019/Sulut/Res-Ktg, pada bulan Januari 2019.

“Tersangka ini merupakan Residivis yang sebelumnya juga pernah ditangkap kasus pencurian hewan Ternak Sapi dan menjalani masa tahanan selama 1,5 Tahun,” ungkap Aiptu Alfrets Laeba, Katim Resmob Kotamobagu. Selasa (19/11/2019). Tadi malam.

Dijelaskan Alfrets, saat akan melakukan penangkapan (Tersangka) sempat melarikan diri dan tidak mengindahkan peringatan polisi. Akibat tindakannya, Nanto pun akhirnya dilumpuhkan  timah panas oleh anggota Resmob Kotamobagu.

“Berdasarkan informasi yang kami terima pukul 14.00 Wita, Tersangka sedang berada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan, tepatnya di Desa Poyowa Besar 2,¬†yang tak jauh dari rumahnya. Mendapat info tersebut, Tim pun langsung bergegas menuju ke lokasi tersebut. Namun, kedatangan Resmob rupanya sudah diketahui tersangka, sehingga dia langsung kabur dan terjadilah aksi kejar-kejaran, ” terang Alfrets.¬†

Lanjut Alfrets mengatakan, bahwa Tim Resmob sudah memperingati Tersangka berkali-kali, agar tidak melarikan diri, namun peringatan tersebut tidak digubris. Bahkan, tembakan ke udara sebanyak 3 kali pun tidak dihiraukannya. 

“Kita harus melakukan tindakan tegas terukur dan melepas tembakan ke kaki kanan Tersangka. Setelah terjatuh, tersangka langsung kita tangkap,” jelas Aiptu Alfrets.

Setelah diamankan, Tersangka bersama barang bukti hasil kejahatannya langsung digelandang ke Polres Kotamobagu untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang sudah diamankan adalah telepon genggam jenis Vivo Y 81 berwarna hitam lengkap dengan dusnya, serta kunci kontak Sepeda Motor. Selain itu, kita sedang mencari Barang Bukti lainnya, yakni Motor Matic Yamaha M3 warna Merah dengan Nomor  Polisi DB 2418 KS,” tutup Aiptu Alfrets.

(Nisar)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here