ASN Hadapi Purna Bhakti Dibekali untuk Hindari “Post Power Syndrom”

0
287
Ini Nama Calon Peserta dan Jabatan yang Memenuhi Syarat Administrasi untuk Diseleksi
PLT Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Guna mengoptimalkan peluang dan kesiapan menghadapi tantangan saat pensiun, ASN Pemkot Kotamobagu mendapat pembekalan dalam menghadapi purna bhakti. Hal itu dilakukan agar para ASN yang akan pensiun terhindar dari post powert syndrom.

Kegiatan yang baru dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu ini, digelar di Aula Kantor Wali Kota, Selasa (15/11/2016), dan diikuti oleh 76 ASN yang akan pensiun di tahun 2016 dan 54 pada tahun 2017 mendatang.

“Kegiatan ini difokuskan bagi ASN yang akan mengahadapi purna masa pensiun. Sebab, sesuai dengan hasil penilitian di lapangan, banyak kasus jika para ASN ini tidak siap menghadapi pensiun,” kata Kepala BKDD Kotamobagu, Adnan Massinae.

Kegiatan yang melibatkan dokter ahli itu lanjut Adnan, untuk bisa memberikan pemahaman dan penguatan mental serta psikis.

“Meski banyak yang berhasil, namun banyak pula yang mengalami stres,” ucapnya.

Adnan berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut bisa mendorong para ASN untuk dapat produktif saat menjalani masa pensiun.

“Setelah pensiun mereka bisa membuka usaha, menjadi nara sumber, serta profesi lainnya yang mendorong mereka tetap produktif,” tutup Adnan.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here